Kamis 29 Feb 2024 14:29 WIB

Jayden Danns tak Menyangka Cetak Dua Gol untuk Liverpool di Piala FA

Danns yang berusia 18 tahun mencetak gol pertamanya untuk tim senior Liverpool.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain muda Liverpool Jayden Danns merayakan golnya ke gawang Southampton di Piala FA.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain muda Liverpool Jayden Danns merayakan golnya ke gawang Southampton di Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool memastikan tiket perempat final Piala FA melawan Manchester United setelah memetik kemenangan 3-0 atas tim Divisi Championship Southampton pada Kamis (29/2/2024) dini hari WIB.

Jayden Danns mencetak dua gol untuk menambah keunggulan yang dimulai oleh rekannya sesama pemain muda yang digantikannya pada babak kedua, Lewis Koumas. Danns tak menyangka bisa memberikan peran penting dalam kemenangan tersebut. 

Baca Juga

"Ini mimpi yang menjadi kenyataan. Saya telah mendukung klub ini sejak lahir. Untuk masuk dan mencetak gol di Kop End adalah hal yang tidak nyata, tidak terasa nyata bagi saya. Rasanya seperti saya sedang bermain film," kata Danns usai pertandingan di Stadion Anfield, Kamis (29/2/2024).

Ia mengaku sangat gembira bisa membawa timnya lolos ke perempat final Piala FA. Danns yang berusia 18 tahun mencetak gol pertamanya untuk tim senior Liverpool pada menit ke-73 ketika ia menanduk bola melewati kiper Joe Lumley. Ia mencetak gol lagi 15 menit kemudian ketika ia menerkam bola lepas setelah Lumley menepis tembakan Conor Bradley.

"Ayah saya menangis ketika saya mencetak debut, jadi saya tidak tahu apa yang akan dia lakukan sekarang. Saya bersyukur atas kesempatan yang saya dapatkan saat ini," ujarnya. 

Gelandang Liverpool Harvey Elliott menyebut timnya bekerja dengan sangat baik dan tidak terlarut dalam kebahagiaan usai menjuarai Carabao Cup. 

"Sungguh luar biasa. Kami bisa dengan mudah terbawa suasana (final Carabao Cup). Itu hari yang emosional dan luar biasa. Akan mudah untuk datang ke sini malam ini dan melupakan pekerjaan yang perlu kami lakukan," kata Elliott. 

Liverpool selanjutnya akan menghadapi Manchester United di perempat final Piala FA. "Satu lagi pertandingan sulit. Pertandingan tidak akan berhenti. Ini akan sulit, terutama tandang, tapi kami tidak akan berkonsentrasi pada hal itu sekarang. Kami akan menghadapi pertandingan sulit lainnya pada akhir pekan dan kami akan terus melaju dan menjalani pertandingan demi pertandingan," kata dia.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement