Selasa 05 Mar 2024 06:28 WIB

Menatap Pilkada 2024, PKB Tegaskan Usung Misi Perubahan

Kami memastikan agenda perubahan yang selama ini menjadi agenda utama dalam pilpres.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Syaiful Huda di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2024).
Foto:

PKB menyiapkan forum untuk menampung aspirasi publik mengenai preferensi sosok-sosok yang memiliki potensi untuk diusung dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024. Hal itu dilakukan sejalan dengan optimisme perolehan suara yang signifikan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

"Karena pilkada tahun ini basis hitungannya berdasarkan Pemilu 2024, terutama pemilu legislatif, syukur alhamdulillah dengan perolehan suara PKB yang naik signifikan baik di tingkat DPR RI, tingkat provinsi, dan tingkat kabupaten/kota, ini akan menjadi energi spirit perubahan kami untuk mengusung calon-calon terbaik," kata Wasekjen DPP PKB Syaiful Huda kepada wartawan di kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Senin.

Huda berharap, dengan adanya penambahan kursi di tingkat kabupaten/kota dan provinsi di seluruh Indonesia, bisa menguatkan konsolidasi memenangkan pilkada yang akan berlangsung November 2024. PKB menatap kontestai mendatang secara serius.

"Kami sedang menyiapkan semacam forum yang di mana publik secara maksimal bisa terlibat dalam menentukan siapa calon yang akan diusung PKB pada pilkada yang akan datang. Kami menyebut forum ini sebagai public meet up PKB," ujar Huda.

Public meet up PKB, lanjut Huda, berkonsep pertemuan publik yang berpartisipasi secara langsung memberikan masukan mengenai sosok di kabupaten/kota dan provinsi tertentu yang berpotensi untuk diusung oleh PKB. Figur yang diusung itu dianggap mampu menguatkan misi perubahan di daerah masing-masing.

Agenda tersebut setidaknya berlangsung sekitar empat bulan ke depan. Pasalnya, pada Agustus 2024 sudah dibuka pendaftaran calon kepala daerah, sesuai dengan jadwal yang ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.  

 

"Jadi, para pengusung, parpol-parpol, akan mendaftarkan calon gubernur, bupati, walikotanya, pada Agustus, artinya empat bulan ini akan dimanfaatkan PKB untuk menyelenggarakan public meet up PKB di berbagai tempat di seluruh Indonesia," ujar Huda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement