Selasa 05 Mar 2024 14:00 WIB

Prabowo Optimistis Pertumbuhan Ekonomi RI Bisa Tembus 8 Persen

Dia yakin pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan semakin meningkat.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ahmad Fikri Noor
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Foto: AP Photo/Achmad Ibrahim
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan sekaligus Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto menilai kinerja ekonomi Indonesia saat ini salah satu terbaik di dunia. Dia yakin pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan semakin meningkat.

"Jadi saya sampaikan sangat optimis (pertumbuhan ekonomi) tujuh sampai delapan persen untuk tiga, empat, lima tahun ke depan," kata Prabowo usai menghadiri Mandiri Investment Forum 2024 di Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Baca Juga

Dia menuturkan, saat ini semua aspek ekonomi Indonesia termasuk salah satu yang terbaik di dunia. Di tengah krisis dan ketidakpastian global, Indonesia terus berhasil dan menjadi yang terbaik.

"Ekonomi salah satu yang terbaik. Sistem politik dan demokrasi berjalan. Apakah sempurna? Ya, tidak. Apakah ada kekurangan? Pasti. Tapi rakyat melihat," ucap Prabowo.

Prabowo mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini sangat bagus. Menurutnya ke depan hanya membutuhkan manajemen dan efisiensi yang bisa dilakukan di berbagai aspek.

"Kita optimistis sekali di dunia kita salah satu negara yang dianggap paling dinamis. Paling atraktif. Jadi kita butuh investasi," tutur Prabowo.

Dia menegaskan, pendekatan saat ini yakni kolaborasi. Prabowo mengungkapkan kerja sama ekonomi mulai dari yang besar, ekonomi menengah, ekonomi kecil, koperasi, pedagang pasar, petani, dan nelayan memiliki proses yang baik.

"Karena itu kita sepakat harus hilangkan kemiskinan. Harus kerja keras. Yang sudah dirintis dan dikerjakan presiden terdahulu, dikerjakan Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) kita teruskan. Jadi dengan permintaan yang naik, daya beli yang naik, ekonomi yang tumbuh," jelas Prabowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement