Senin 11 Mar 2024 07:02 WIB

Postecoglou Tegaskan Tottenham akan Terus Berupaya Buru Tiket Liga Champions

Tottenham Hotspur hanya terpaut dua poin dari Aston Villa di posisi empat klasemen.

Red: Israr Itah
Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou
Foto: AP Photo/Ian Walton
Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Ange Postecoglou menyatakan Tottenham Hotspur belum menyerah untuk membidik posisi empat besar Liga Inggris atau zona Liga Champions. Ini dikatakannya setelah Tottenham mengalahkan Aston Villa dengan skor 4-0 dalam pertandingan pekan ke-28 Liga Primer Inggris pada Ahad (10/3/2024).

Kemenangan telak di kandang Aston Villa itu memang tidak mengubah posisi the Lilywhites dari peringkat lima klasemen dengan 53 poin. Namun Spurs mereka berhasil memangkas jarak menjadi dua poin dengan The Villans yang menduduki posisi empat.

Baca Juga

Ange Postecoglou yakin pasukannya bisa menggeser Aston Villa karena masih menyisakan satu pertandingan tunda melawan Chelsea yang berlaga dalam final Piala Liga, akhir Februari lalu.

"Semua orang menganggap ini sebagai laga hidup atau mati. Saya berasumsi kami belum mati. Sebab, kami punya satu pertandingan lagi, masih ada 11 pertandingan lagi (hingga akhir musim)," kata Postecoglou usai pertandingan itu sebagaimana diwartakan AFP.

Spurs menang berkat gol James Maddison, Brennan Johnson, Son Heung-min, dan Timo Werner yang semuanya tercipta pada babak kedua. Laga itu juga diwarnai kartu merah yang diterima gelandang Aston Villa John McGinn karena pelanggaran keras terhadap Iyenoma Udogie.

"Kami mempersulit Villa. Mereka bekerja keras hanya untuk menahan kami. Kami mendapat hasilnya pada babak kedua," kata Postecoglou yang ingin membawa Spurs kembali ke Liga Champions setelah menyudahi musim 2022-2023 di peringkat delapan.

Di sisi lain, pelatih Unai Emery mengakui Tottenham mampu membungkam lini serang the Villans sehingga duet Leon Bailey dan Ollie Watkins menjadi tumpul sejak awal babak pertama.

"Kami tidak tajam karena mereka bertahan dengan sangat baik dan kami tidak bisa mengendalikan permainan,” kata Unai Emery.

Pada pertandingan pekan ke-29, Tottenham akan bertandang ke Fulham sementara Aston Villa bertemu West Ham di London, demikian AFP.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement