Senin 11 Mar 2024 10:38 WIB

BPKH Limited Gandeng Pos Garap Ekosistem Haji dan Umrah

Potensi ekosistem haji dan umrah dan juga Pekerja Migran Indonesia sangat besar

Red: Arie Lukihardianti
BPKH Limited menggandeng PT Pos Indonesia bekerja sama
Foto: Dok Republika
BPKH Limited menggandeng PT Pos Indonesia bekerja sama

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---- Anak usaha Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) di Kerajaan Arab Saudi yaitu BPKH Limited, menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) untuk bekerja sama mengembangkan bisnis pada ekosistem haji dan umrah. Hal ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara keduanya tentang Kerja Sama Bisnis Ekosistem Haji dan Umrah pada Jumat, 8 Maret 2024 di Jeddah Arab Saudi. 

Menurut Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia, Tonggo Marbun, pihaknya optimistis PT Pos Indonesia dapat mengembangkan layanan bisnisnya di Arab Saudi. Karena, potensi yang sangat besar dari ekosistem haji dan umrah dan juga Pekerja Migran Indonesia.

Baca Juga

“Pos Indonesia siap menjadi lead-collaborator BUMN bersama BPKH Limited dan local partner lainnya di Arab Saudi untuk menggarap banyak sekali peluang bisnis yang tidak hanya meningkatkan layanan kepada jemaah haji dan umrah, tetapi juga dapat memberikan nilai tambah ekonomi bagi kedua negara, termasuk meningkatkan devisa bagi Indonesia," ujar Tonggo dalam siaran persnya, Senin (11/3/2024). 

Mudir BPKH Limited, Sidiq Haryono mengatakan pihaknya terus mengajak BUMN Indonesia untuk mengembangkan sinergi dalam rangka mengoptimalkan bisnis pada ekosistem haji dan umrah di Tanah Suci.

“Kami telah memiliki lisensi dari Kementerian Investasi Arab Saudi (MISA) untuk menjalankan berbagai bisnis terkait dengan ekosistem haji dan umrah, kami mengajak perusahaan Merah Putih bersinergi dengan BPKH Limited untuk bersama-sama meningkatkan layanan kepada jemaah haji dan umrah Indonesia,” kata Sidiq. 

Beberapa bisnis yang akan dikembangkan kedua perusahaan, kata dia, antara lain bisnis kargo untuk melayani pengiriman barang dari tanah suci ke tanah air, pengelolaan aset komersial, penyediaan produk Indonesia untuk jemaah haji dan umrah. Serta, bisnis lainnya dalam rangka pelayanan jemaah haji dan umrah.

BPKH Limited dan Pos Indonesia berharap, jemaah haji dan umrah menjadi lebih fokus dan khusyu’ dalam beribadah. Karena seluruh pengiriman barang jemaah ataupun oleh-oleh dari Tanah Suci sudah dikelola oleh Pos Indonesia, mulai dari penginapan di tanah suci sampai ke rumah jemaah di tanah air. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement