Senin 11 Mar 2024 18:29 WIB

Akhirnya, Super Mario Bros 2 akan Hadir Pada 2026

The Super Mario Bros Movie merajai box office ketika dirilis April 2023 lalu.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
Foto adegan film The Super Mario Bros Movie.
Foto: Dok Universal Pictures
Foto adegan film The Super Mario Bros Movie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengikuti kesuksesan The Super Mario Bros Movie 2023, Nintendo dan Illumination merilis film animasi kedua dari franchise tersebut yang dijadwalkan rilis pada 3 April 2026. Kabar itu datang dari pembuat serial Shigeru Miyamoto sendiri, yang menulis utas di akun X Nintendo America pada Ahad (10/3/2024) sebagai bagian dari perayaan Mario Day yang sedang berlangsung.

Detail tentang Super Mario Bros 2 ini masih sedikit, namun Miyamoto mengatakan timnya sedang berpikir untuk memperluas dunia Mario lebih jauh, dan itu akan memiliki cerita yang cerah dan menyenangkan.

Baca Juga

“Ini Miyamoto. Kami sekarang membuat film animasi baru berdasarkan dunia Super Mario Bros. Film ini rencananya akan dirilis di bioskop pada 3 April 2026 di Amerika Serikat dan banyak pasar lainnya, dan sepanjang bulan April di wilayah lain,” tulis akun tersebut.

Berdasarkan uraiannya, sepertinya ini bukan sekuel langsung dari yang pertama, meski masih harus dilihat lagi nantinya. Dalam video pengumuman yang juga menampilkan Miyamoto, Chris Meledandri dari Illumination mengatakan timnya telah membuat storyboard adegan dan mengembangkan desain set untuk suasana baru. Animasi akan segera dimulai. Film berikutnya yang berlatar dunia Super Mario Bros akan dirilis di AS dan wilayah lain.

The Super Mario Bros Movie benar-benar merajai box office ketika dirilis April 2023 lalu, menjadi film video game terlaris saat pembukaan. Menurut laporan Variety, jumlahnya mencapai 1,3 miliar dollar AS (Rp 20,1 triliun) di seluruh dunia pada awal Juni. Chris Pratt menjadi pengisi suara karakter utamanya, Mario.

Saat bekerja di bawah tanah untuk memperbaiki saluran air, tukang pipa Brooklyn serta saudara Mario dan Luigi diangkut melalui pipa misterius ke dunia baru yang ajaib. Namun ketika kedua bersaudara itu terpisah, sebuah petualangan epik pun dimulai.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement