Sabtu 16 Mar 2024 16:48 WIB

Ancelotti Sanjung City, tapi Pede dengan Kekuatan Real Madrid

Real Madrid berhadapan dengan Manchester City di perempat final Liga Champions.

Red: Israr Itah
  Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti
Foto: EPA-EFE/Filip Singer
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, PAMPLONA -- Real Madrid bertamu ke markas Osasuna pada laga ke-29 La Liga Spanyol musim 2023/24. Duel tersebut berlangsung di Stadion El Sadar, Pamplona, Sabtu (16/3/2024) pukul 22.15 WIB.

Jelang laga, pelatih Madrid Carlo Ancelotti tak hanya mendapatkan pertanyaan seputar laga ini, melainkan juga duel Liga Champions. Awak media kembali meminta Ancelotti berbicara seputar hasil undian perempat final Liga Champions. Los Blancos bertemu Manchester City.

Baca Juga

Menurut sang arsitek, City dianggap favorit oleh kebanyakan orang. Itu karena status wakil Inggris itu sebagai juara bertahan. Namun Don Carlo yakin, mereka bisa tampil lebih baik dari the Citizens.

"Mereka mungkin tim terbaik di Eropa saat ini. Kepercayaan diri kami sangat tinggi. Jika Anda ingin memenangi Liga Champions, Anda harus mengalahkan City," kata juru taktik berkebangsaan Italia ini, dikutip dari laman resmi klubnya. 

Hanya ada delapan tim tersisa memperebutkan trofi Si Kuping Lebar. Ancelotti memastikan semua pertandingan sulit. Siapa pun lawan mereka.

El Real berjumpa tim yang sedang bagus-bagusnya. Wakil Spanyol ini bakal bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama. Selanjutnya, leg kedua berlangsung di Inggris. 

"Memainkan leg kedua di Manchester, sama sekali tidak menggangu kami," ujar Ancelotti.

Selanjutnya, ia berbicara seputar laga di depan mata. Ia memprediksi tuan rumah bakal menyulitkan mereka. Namun, situasi demikian lumrah terjadi di level tinggi.

Ancelotti merasa pasukannya dalam kondisi yang baik. Mereka masih di singgasana liga domestik. Beberapa pemain yang cedera, mulai menunjukkan tanda-tanda kesembuhan.

"Kami harus bersemangat menghadapi pertandingan mendatang. Saat ini, selayaknya kami bahagia, puas dan lapar menghadapi laga berikutnya," ujar mantan pelatih Everton ini, menegaskan.

Real Madrid tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di berbagai ajang. Sebanyak enam di antaranya berujung kemenangan. Target Los Blancos yakni mempertahankan singgasana La Liga dari kejaran Girona dan Barcelona.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement