Senin 25 Mar 2024 21:09 WIB

Produser Proyeksikan Pertumbuhan Industri Film Bakal Positif Tahun Ini

Film Pemandi Jenazah dan Agak Laen sukses meramaikan bioskop di awal tahun 2024.

Red: Reiny Dwinanda
Salah satu adegan di film Agak Laen. Agak Laen menjadi film komedi Indonesia terlaris sepanjang masa.
Foto: Dok. Imajinari
Salah satu adegan di film Agak Laen. Agak Laen menjadi film komedi Indonesia terlaris sepanjang masa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produser eksekutif Shirley Kosasih memproyeksikan perkembangan industri film tahun ini bakal positif. Pendapatnya itu didasarkan pada pencapaian mengesankan beberapa sinema dengan tema beragam pada awal 2024.

 

Baca Juga

"Wah sepertinya positif banget ya. Pada awal tahun kita sudah dibuka film Pemandi Jenazah dan Agak Laen yang ternyata secara hasil tidak disangka, hampir sembilan juta penonton," ujar Shirley saat ditemui di Jakarta, Senin (25/3/2024).

Shirley juga berharap tahun ini menjadi titik kebangkitan perfilman Indonesia hingga mampu memasuki pasar internasional. Dalam kesempatan yang sama, produser eksekutif David Aditya Soeryadjaya berharap, pemerintah Indonesia mampu memberikan insentif pajak untuk industri film asing di Indonesia.

David merujuk pada negara tetangga, yakni Thailand dan Filipina yang mampu memberikan insentif itu. Lewat insentif film diharapkan lebih banyak efek yang terjadi selama produksi film, yakni meliputi penginapan, makanan, hingga proses launching (peluncuran).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement