Jumat 29 Mar 2024 05:21 WIB

Tak Semua Orang Bisa Mengakses Sumber Air yang Layak

Banyak hal-hal kecil yang bisa dilakukan untuk mengurangi polusi air.

Red: Budi Raharjo
Communication Ambassador World Water Forum ke-10, Cinta Laura Kiehl.
Foto: Kemenkominfo
Communication Ambassador World Water Forum ke-10, Cinta Laura Kiehl.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak muda perlu mendapatkan sosialisasi mengenai pentingnya mengelola air bersih. Tak semua orang, tidak hanya di Indonesia tetapi juga dunia, bisa memiliki akses terhadap sumber air yang layak.

Hal itu ditegaskan oleh Communication Ambassador World Water Forum ke-10, Cinta Laura Kiehl. Artis berdarah campuran Indonesia-Jerman ini, dipilih sebagai duta komunikasi untuk menggaet generasi milenial dan generasi Z, untuk menyebarkan berbagai informasi seputar World Water Forum.

Baca Juga

“Ini adalah event yang penting karena sudah waktunya kita menyosialisasikan khususnya kepada anak muda tentang pentingnya mengelola air," ujar Cinta Laura pada acara Konser Musik bertajuk “Yuk Ngabuburit Jelang World Water Forum ke-10” di Anjungan Sarinah, Jakarta.

Selaku Communication Ambassador World Water Forum ke-10, Cinta Laura memiliki tugas mengajak generasi muda berkontribusi dan peduli pada isu-isu tentang air dan lingkungan. “Banyak sekali hal-hal kecil yang bisa kita lakukan untuk berkontribusi dalam mengurangi polusi air," ujarnya.