Kamis 04 Apr 2024 12:24 WIB

Dukung Pendidikan Berkualitas, PLN Icon Plus Fasilitasi Uji Kompetensi

PLN Icon Plus siap mewujudkan pendidikan yang berkualitas

Red: Agung Sasongko
PLN Icon Plus siap mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan akan siap bersaing di dunia industri.
Foto: Dok PLN Icon Plus
PLN Icon Plus siap mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan akan siap bersaing di dunia industri.

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI - Ikut berikan kontribusi dalam dunia pendidikan, PLN Icon Plus Regional Jakarta dan Banten sukses mengadakan Uji Kompetensi Keahlian pada siswa jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) SMKN 2 Kota Bekasi, pada Kamis (28/3) lalu.

Bertempat di Lab Fiber Optik SMKN 2 Bekasi, kegiatan tersebut merupakan wujud kerja sama dari PLN Icon Plus Regional Jakarta dan Banten dengan SMKN 2 Kota Bekasi dari tahun 2021 lalu. Dalam isi perjanjian MoU antara Kepala Sekolah SMKN 2 Kota Bekasi dan Senior Manager PLN ICON Plus SBU Regional Jakarta dan Banten tersebut, pihak PLN Icon Plus menyediakan Lab Fiber Optik, guru tamu dan pada puncaknya yakni pelaksanaan Uji Kompetensi.

Baca Juga

Senior Manager PLN ICON Plus SBU Regional Jakarta dan Banten mengatakan bahwa hal tersebut juga merupakan langkah strategis perusahaan dalam menyokong salah satu tujuan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk menciptakan siswa yang berkompeten di bidangnya sehingga siap bersaing dalam dunia kerja.

"Upaya untuk mewujudkan siswa agar memiliki kompetensi dalam dunia TIK, adalah dengan menggandeng pihak industri untuk ikut memberikan materi dan pelatihan sekaligus uji kompetensi kepada siswa. Dalam hal ini, pihak industri yang dimaksud adalah PLN ICON Plus," terangnya dalam keterangan rilis, Rabu (3/4).

Ia pun menambahkan, uji kompetensi tersebur diikuti oleh 24 siswa kelas industri SMKN 2 Kota Bekasi yang sejak tahun 2021 sudah dibina dan diajarkan materi induksi oleh pihak PLN Icon Plus. Para siswa pun terlihat sangat antusias dalam mengikuti Uji Kompetensi ini.

"Di samping itu, kegiatan yang dilaksanakan bersama SMKN 2 Kota Bekasi ini memiliki tujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan para siswa di sekolah tersebut dalam hal pemahaman teori maupun praktik terkait instalasi fiber optik," tambahnya.

Kolaborasi ini merupakan bukti bahwa PLN Icon Plus siap mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan akan siap bersaing di dunia industri. PLN Icon Plus juga terus berupaya mengembangkan produk lainnya guna membantu pengembangan dunia pendidikan di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement