Sabtu 27 Apr 2024 12:41 WIB

Nasdem: Anies Top Priority Diusung Maju pada Pilgub Jakarta 2024

Setelah Anies, Nasdem memprioritaskan mengusung Ahmad Sahroni dan Wibi Andrino.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya.
Foto: istimewa
Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Nasdem memberikan posisi prioritas bagi Anies Rasyid Baswedan untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Setelah Anies, baru kader Partai Nasdem lainnya yang berkemungkinan untuk diusung untuk maju jadi DKI 1.

"Prioritas Mas Anies, top priority," kata Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya saat menghadiri acara halal bihalal dan milad ke-22 PKS di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

Baca: Eks TGUPP Soroti Nama Pj Heru Budi Hartono Tercantum di KJP

Willy menegaskan, sejauh ini memang ada tawaran dari Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh untuk Anies agar maju di Pilkada Jakarta pada 27 November 2024. Partai Nasdem pun hingga kini masih menunggu jawaban dari Anies.

"Kita tunggu lah seperti apa yang disampaikan Pak Surya kemarin, mungkin Mas Anies butuh waktu untuk mendalami itu melihat situasi tetapi setidak-tidaknya Nasdem siap kalau Mas Anies maju," ujar Willy.

Dia menyebut, kalau pun jika Anies tidak menginginkan untuk kembali maju menjadi gubernur Jakarta, Nasdem memiliki nama kader internal yang bakal diusung. Karena itu, Anies tetap akan diutamakan untuk diusung maju periode kedua.

Baca: Prabowo Kalahkan Anies di Jakarta, Berikut Perincian Angkanya

"Toh kalau tidak maju juga siap alternatif yang sudah kita coba lakukan, jadi apapun keputusan Mas Anies kita support karena beliau adalah aset politik di dalam baik Jakarta maupun Nasional. Kita tunggu lah bagaimana sikap Mas Anies sendiri," terangnya.

Menurut Willy, setelah Anies, orang di posisi kedua yang layak dimajukan adalah Bendara Umum Ahmad Sahroni atau Ketua DPW Nasdem DKI Wibi Adrino. "Yang kedua ada Ahmad Sahroni, ada Wibi Andrino, habis itu yang lain-lain kita lihat nanti," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement