Senin 29 Apr 2024 18:32 WIB

Kerap Ditanya Soal Kemungkinan Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Ini Jawaban Anies

Anies mengakui kerap ditanya soal kans dirinya bergabung ke kabinet Prabowo.

Rep: Dadang Kurnia, Eva Rianti/ Red: Andri Saubani
Anies Baswedan (kanan) memberi keterangan pers usai acara halalbihalal PKS di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).
Foto:

Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) segera dibubarkan, seiring dengan sudah ditetapkannya Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang dalam Pilpres 2024. Agenda pembubaran Timnas AMIN yang mulanya akan digelar Jumat (26/4/2024) beralih menjadi Selasa (30/4/2024). 

"Agenda halalbihalal Timnas akan dilakukan besok Selasa 30 April," kata Juru Bicara AMIN Billy David Nerotumilena saat dihubungi Republika, Senin (29/4/2024). 

Pembubaran Timnas AMIN diketahui merupakan bagian dari agenda halalbihalal yang akan digelar besok. Billy menyebut, waktu tepatnya agenda tersebut yakni mulai pukul 11.00 WIB. Adapun tempatnya adalah di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. 

"(Agenda halalbihalal sekaligus pembubaran Timnas) akan dihadiri oleh Pak Anies dan Gus Imin," ujar dia. 

Sebelumnya diketahui, acara pembubaran Timnas AMIN mulanya dijadwalkan pada Jumat (26/4/2024) pagi. Namun, rencana itu tertunda dan diganti pekan depan, alias pekan ini. 

Billy mengungkapkan alasan penundaannya itu lantaran cukup banyak yang tidak bisa hadir dalam acara pembubaran hari ini. Juga adanya agenda lain Anies dan Muhaimin yang tidak bisa ditinggalkan. 

"Sejauh yang saya tahu, ada agenda mendesak pasangan AMIN dan banyak anggota Timnas yang sedang tidak di Jakarta," ujar Billy, Jumat (26/4/2024).

Billy menegaskan, sebenarnya acara yang dijadwalkan tersebut adalah halalbihalal yang diadakan di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dalam agenda itu sekalian menjadi momen untuk membubarkan Timnas AMIN yang sudah selesai bekerja. 

"Dalam undangan tidak ada agenda pembubaran, tajuknya hanya halalbihalal Timnas AMIN. Namun, karena agenda Pilpres sudah selesai, mungkin bisa dimaknai demikian apalagi sudah ditegaskan oleh Gus Imin," tuturnya mengonfirmasi. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
مَا تَعْبُدُوْنَ مِنْ دُوْنِهٖٓ اِلَّآ اَسْمَاۤءً سَمَّيْتُمُوْهَآ اَنْتُمْ وَاٰبَاۤؤُكُمْ مَّآ اَنْزَلَ اللّٰهُ بِهَا مِنْ سُلْطٰنٍۗ اِنِ الْحُكْمُ اِلَّا لِلّٰهِ ۗاَمَرَ اَلَّا تَعْبُدُوْٓا اِلَّآ اِيَّاهُ ۗذٰلِكَ الدِّيْنُ الْقَيِّمُ وَلٰكِنَّ اَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَعْلَمُوْنَ
Apa yang kamu sembah selain Dia, hanyalah nama-nama yang kamu buat-buat baik oleh kamu sendiri maupun oleh nenek moyangmu. Allah tidak menurunkan suatu keterangan pun tentang hal (nama-nama) itu. Keputusan itu hanyalah milik Allah. Dia telah memerintahkan agar kamu tidak menyembah selain Dia. Itulah agama yang lurus, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.

(QS. Yusuf ayat 40)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement