Selasa 14 May 2024 23:48 WIB

ICMI Jerman dan Eropa Siapkan Dakwah Menggunakan Ilmu Mantiq

ICMI Jerman dan Eropa perkenalkan ilmu mantiq

Rep: Mabruroh / Red: Nashih Nashrullah
Logo ICMI. ICMI Jerman dan Eropa perkenalkan  ilmu mantiq
Foto: tangkapan layar google image
Logo ICMI. ICMI Jerman dan Eropa perkenalkan ilmu mantiq

REPUBLIKA.CO.ID,BREMEN — Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah Jerman dan Eropa siap menjadi pendakwah Islam di Jerman, terutama kalangan cendekiawan Jerman dan Eropa.

Dakwah akan dilakukan menggunakan ilmu Mantiq agar mudah diterima secara logis oleh mereka, karena Ilmu Mantiq sesuai dengan pola pikir mereka yang cenderung sangat mengandalkan logika.

Baca Juga

"Ilmu Mantiq dapat kita gunakan untuk berdiskusi dengan para cendekiawan Jerman yang memang mengandalkan logika, sehingga mereka mengenal Islam sebagai agama yang cerdas, jelas dan canggih konsepnya sehingga dapat menjawab semus fenomena yang ada di dunia sekarang ini,“ ujar Ketua Dewan Pakar ICMI Orwil Jerman, Prof Dr Ing Vembra Trigerya Vidjaja dalam siaran tertulis kepada media pada Selasa (14/5/2024) di Bremen, Jerman.

Menurut Vembra, bagi mereka yang ingin tahu lebih jauh tentang ilmu Islam, mereka akan termotivasi untuk mempelajari buku cendikiawan Islam dari zaman dulu, yang diakui terbukti menjadi penyebab Renaissance di Eropa.