Kamis 16 May 2024 07:26 WIB

Prakiraan Cuaca Hari Ini: 19 Provinsi Berpotensi Diguyur Hujan Lebat, Termasuk Jakarta?

Selain hujan lebat, angin kencang pun diprediksi muncul di sebagian daerah.

Red: Qommarria Rostanti
Awan mendung menjelang hujab lebat (ilustrasi). Sebanyak 19 provinsi diprediksi akan mengalami hujan lebat pada hari ini, Kamis (16/5/2024).
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Awan mendung menjelang hujab lebat (ilustrasi). Sebanyak 19 provinsi diprediksi akan mengalami hujan lebat pada hari ini, Kamis (16/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) RI memprakirakan sebanyak 19 provinsi di Indonesia diguyur hujan lebat pada Kamis (16/5/2024). Sebagaimana dikutip dari laman resmi BMKG di Jakarta, Kamis pagi, daerah yang berpotensi diterjang hujan lebat itu adalah Provinsi Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur.

Berikutnya adalah Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua. Selain terkait hujan lebat, BMKG juga mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai turunnya hujan yang disertai kilat atau petir di wilayah Sumatra Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Kalimantan Selatan.

Baca Juga

Angin kencang pun diprediksi muncul di sebagian daerah, yakni Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Barat. Lalu, BMKG juga mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai potensi turunnya hujan yang disertai dampak seperti banjir di wilayah Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Bengkulu, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Maluku, dan Papua.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement