Kamis 16 May 2024 14:59 WIB

Capai Kesepakatan Restrukturisasi, Waskita Pede Genjot Pertumbuhan

Waskita menargetkan proses restrukturisasi keuangan dapat efektif di semester I 2024.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Kantor pusat PT Waskita Karya Tbk.
Foto: Dok Setkab
Kantor pusat PT Waskita Karya Tbk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Waskita Karya (Persero) Tbk menargetkan proses restrukturisasi keuangan dapat efektif di semester I 2024 sebagai upaya untuk meningkatkan performa perusahaan. SVP Corporate Secretary Waskita Karya Ermy Puspa Yunita mengatakan perseroan saat ini sudah mendapatkan seluruh persetujuan dari 21 perbankan Himbara maupun swasta. 

Untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan, lanjut Ermy, Waskita juga telah menerapkan strategi besar seperti tertulis pada Rencana Jangka Panjang Perseroan (RJPP) 2020-2024 dengan cara melakukan diversifikasi pendapatan, peningkatan efisiensi, pengelolaan pendanaan, peningkatan kapabilitas internal, dan pengendalian risiko usaha. 

Baca Juga

Ermy menjelaskan, perseroan saat ini tengah fokus melakukan komunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk meraih persetujuan skema restrukturisasi dari para pemegang obligasi maupun perbankan. 

"Seluruh perbankan Himbara dan swasta secara prinsip telah menyetujui skema restrukturisasi," ujar Ermy dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (16/5/2024).