Kamis 16 May 2024 19:21 WIB

Menpora Yakin 13 Cabor Tampil di Olimpiade Paris 2024

Saat ini baru delapan cabor yang memastikan lolos ke Paris.

Red: Israr Itah
Menpora Dito Ariotedjo (tengah)
Foto: REPUBLIKA/Israr Itah
Menpora Dito Ariotedjo (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo merasa yakin, 13 cabang olahraga (cabor) dari Indonesia akan ikut berkompetisi pada Olimpiade Paris 2024.

"13 cabor yang kerja sama (mendapatkan dana pemusatan latihan nasional dari Kemenpora) itu kami yakin bisa lolos kualifikasi," ujar Dito dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (16/5/2024).

Baca Juga

Ia menjelaskan, saat ini sudah induk olahraga yang telah meloloskan atletnya untuk ikut berkompetisi pada Olimpiade Paris 2024 yaitu Persani (senam artistik), PABSI (angkat berat), Perpani (Panahan), Perbakin (menembak), ISSI (balap sepeda), PSOI (selancar ombak), FPTI (panjat tebing), dan PBSI (bulu tangkis).

Masih ada lima induk olahraga yang berjuang melalui kompetisi kualifikasi Olimpiade Paris hingga Juni mendatang yaitu PODSI (dayung), TI (taekwondo), PBVSI (voli), PASI (atletik), dan Akuatik Indonesia.

"Sampai Juni akan kami pantau karena finalisasi nanti di bulan tersebut," ujarnya.

Dito mengatakan, pihaknya terus memantau hasil kualifikasi melalui federasi sekaligus mengimbau federasi agar selalu melapor ke Kemenpora jika mengalami kendala.

"Jika ada kekurangan harus selalu lapor ke Kemenpora agar kami bisa mencari solusi dan gerak cepat," kata dia.

Dito mengatakan, banyak cabor yang sudah lolos kualifikasi, ditambah atmosfer olahraga di Tanah Air saat ini yang sangat positif, memberikan semangat tersendiri bagi para atlet yang masih menjalani kualifikasi.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia agar memberikan dukungan dan doa untuk olahraga Indonesia agar menorehkan sejarah lewat prestasi pada ajang kompetisi tertinggi dunia di Paris.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement