Sabtu 25 May 2024 14:04 WIB

Gaungkan “Nggugah Nganjuk” Aushaf Fajr Inginkan Nganjuk Lebih Bersinar

Nggugah Nganjuk berarti membangkitkan Nganjuk.

Red: Joko Sadewo
Bakal calon bupati Nganjuk Aushaf Fajr, gaungkan gerakan Ngunggah Nganjuk.
Foto: istimewa/doc humas
Bakal calon bupati Nganjuk Aushaf Fajr, gaungkan gerakan Ngunggah Nganjuk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bakal calon bupati Nganjuk, Jawa Timur, Aushaf Fajr, mempelopori gerakan “Nggugah Nganjuk” . Gerakan ini digaungkan untuk memperbaiki dan memperbarui wajah Nganjuk lebih unggul.  

Gerakan ini dideklarasikan, pada Jumat (24/05/2024) di Joglo Kopi Yunge. Setidaknya 100 lebih relawan #BoloneMasAushaf hadir. Mereka mendukung penuh Aushaf Fajr memajukan Nganjuk lebih berdaya dan berjaya untuk lebih bersinar.

“Kehidupan sejahtera berkelanjutan tergambarkan dengan kehidupan sosial yang makmur disokong oleh perputaran ekonomi yang cepat dan tepat dan hidup rukun. Sebaliknya, kehidupan akan stagnan saat tidak adanya pergerakan baru”. kata  Aushaf Fajr, dalam siaran persnya, Sabtu (25/5/2024). 

Dalam sambutan di acara itu, Aushaf Fajr, mengatakan, dihadapkan dengan angka kemiskinan 11 persen dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir dari data Badan Pusat Statistis (BPS) Kabupaten Nganjuk, sontak membangunkan kesadaran bersama akan kemauan membenahi kabupaten lebih bersinar dan sejahtera. Untuk mencapai kebermanfaatan untuk banyak maslahat diperlukan gerakan baru dan nyata.

Berangkat dari persona pengusaha, kata dia, Aushaf Fajr beritikad untuk membangun hal-hal baru inovatif lebih berkembang. Selain itu, Aushaf Fajr yang mengenyam pendidikan di negeri Paman Sam,  mengaku mengenal banyak orang dan menggali ilmu dari berbagai lini sosial. 

Dari sinilah, ungkap dia,  lahir "Bale Kreasi”. Ini merupakan platform bagi para pemuda untuk berkembang dan mewujudkan tujuan bersama. Gerakan "Nggugah Nganjuk" kemudian menjadi langkah berkelanjutan dalam perjalanan membangun Nganjuk lebih unggul.

“Berangkat dari Bale Kreasi yang sudah saya bangun untuk teman-teman muda Nganjuk dapat belajar langsung dari pelatihan-pelatihan, saya ingin melanjutkan pergerakan tersebut dengan wujud ‘Nggugah Nganjuk’, sehingga wajah baru Nganjuk akan menggandeng pemudanya dan seluruh elemen masyarakat. Tujuannya untuk kebermanfaatan saling membangunkan dan menggerakkan.” Memaknai "Nggugah Nganjuk" jika dalam Bahasa Jawa artinya "Membangkitkan Nganjuk" yang dapat dimaknai membangkitkan atau membangunkan. Untuk membangunkan sesuatu yang terdiam, diperlukan gerakan yang memberikan kehidupan baru dan angin segar,” papar Aushaf Fajr.

Ada sebanyak lebih dari 100 relawan #BoloneMasFajr turut hadir mendukung penuh itikad baik Aushaf Fajr dalam membangun Nganjuk lebih bersinar. Acara berikutnya diikuti dengan safari meminta restu kepada kiai dan sesepuh sebagai penasihat di Pondok Pesantren Sekar Putih, lanjut menuju kantor partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan kantor partai Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk pengambilan formulir pendaftaran bakal calon bupati Kabupaten Nganjuk.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement