Ahad 26 May 2024 18:52 WIB

Dorong UMKM Naik Kelas, BSI Ajak Belasan UMKM Binaan di Jelajah Kuliner Nusantara Bandung

Segmen ritel memang menjadi salah satu penyokong pertumbuhan bisnis di BSI

Red: Arie Lukihardianti
BSI memfasilitasi para umkm untuk naik kelas dengan memfasilitasi layanan digital untuk transaksi pembayaran di acara Jelajah Kuliner Nusantara Bandung.
Foto: Dok Republika
BSI memfasilitasi para umkm untuk naik kelas dengan memfasilitasi layanan digital untuk transaksi pembayaran di acara Jelajah Kuliner Nusantara Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengajak 16 UMKM binaan mengikuti ajang Jelajah Kuliner Nusantara di Bandung yang digagas Kementerian BUMN. Ini dilakukan, sebagai salah satu komitmen perseroan mendorong UMKM untuk naik kelas. 

Acara tersebut digelar pada 24-26 Mei 2024 yang diikuti oleh UMKM kuliner, food & beverages, fesyen dan kerajinan. Menurut Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna, segmen ritel memang menjadi salah satu penyokong pertumbuhan bisnis di BSI terutama konsumer dan UMKM.

Baca Juga

Oleh karenanya, kata dia, BSI selalu berupaya memajukan UMKM dengan berbagai upaya terbaik, seperti mengikutsertakan UMKM binaan dalam ajang di Bandung tersebut. "Untuk itu kami serius mengangkat UMKM naik kelas dengan strategic response yang tepat. Apalagi UMKM selama ini menjadi salah satu penopang perekonomian dalam negeri," kata Anton.

Seperti diketahui, BSI memiliki komitmen kuat dan berkelanjutan dalam mendorong pelaku UMKM meningkatkan kapabilitas dan kapasitas usahanya. Upaya strategis tersebut dilakukan baik melalui pendampingan pengembangan usaha, kemudahan akses pembiayaan, penguatan ekoistem melalui UMKM Center, hingga pemberian sertifikasi halal.