Sabtu 01 Jun 2024 21:52 WIB

Rezaldi Hehanusa Cetak Sejarah Juarai Gelar Liga 1 Bersama Persija dan Persib

Rezaldi didatangkan Persib pada Januari 2023.

Rep: Afrizal Rozhikul Ilmi/ Red: Muhammad Hafil
Rezaldi Hehanusa, pemain baru Persib Bandung.
Foto: Dok Persib
Rezaldi Hehanusa, pemain baru Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID,BANGKALAN -- Rezaldi Hehanusa mencetak sejarah dengan menjuarai gelar Liga 1 bersama dua tim rival, yakni Persija Jakarta dan Persib Bandung. Setelah meraih gelar jualar Liga 1 2018 bersama Persija, kini Rezaldi meraih gelar BRI Liga 1 2023/2024 bersama Persib Bandung usai menaklukkan Madura United di final Championship Series. 

Rezaldi yang sempat kesulitan untuk mendapatkan menit sejak kepindahannya ke Persib bermain akhirnya bisa nyetel dengan Maung Bandung. Ia bahkan tampil sejak menit awal di keempat laga Championship Series. Pria yang akrab disapa Bule itu pun mengaku senang bisa meraih kesuksesan bersama Persib.

Baca Juga

"Ya bahagia, senang, dan namanya rezeki tidak ada yang tahu. Saya memulai di sini dari terpuruk dan Alhamdulillah sekarang mulai pelan-pelan mendapatkan kepercayaan bermain. Saya merasa seperti tidak yakin bisa seperti ini. Alhamdulillah berkat Allah dan kerja keras juga bisa seperti ini. Terima kasih kepada Bobotoh yang sudah terima saya sejak datang ke sana," kata Rezaldi saat merayakan kemenangan, Jumat (31/5/2024).

Rezaldi didatangkan Persib pada Januari 2023. Sejak saat itu ia memainkan 25 laga termasuk di Champhionsip Series. Bek berusia 28 tahun itu mengaku sempat kesulitan di awal kedatangannya. Namun dengan dukungan dan semangat yang dimiliki, ia berhasil memastikan tempat reguler bersama Persib.

"Yang pertama adalah yakin. Lalu keluarga. Mungkin saya teringat dengan anak dan istri. Mereka yang membuat saya yakin seperti ini bahwa saya bisa," kata dia. "Saat saya gabung, saya sempat bilang ke Bobotoh. Saya mau berikan kontribusi di sini dan Alhamdulillah juara. Alhamdulillah saya bisa juara di Persija dan Persib," ujarnya. 

Sebelumnya sudah ada pemain yang lebih dulu juara bareng Persib dan Pesija. Pemain itu ialah Shahar Ginanjar. Ia menjuarai liga bersama Persib saat kompetisi bernama Indonesia Super League (ISL) pada musim 2014. Kemudian Di era Liga 1, Shahar Ginanjar meraih trofi bersama Persija pada musim 2018.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement