Senin 03 Jun 2024 18:58 WIB

Karakter di Film Harry Potter yang Terinspirasi dari Sosok Nyata di Hidup JK Rowling

Beberapa karakter di film Harry Potter ternyata ada di kehidupan JK Rowling.

Red: Qommarria Rostanti
Poster film Harry Potter. Ada beberapa karakter di film Harry Potter yang terinspirasi dari orang-orang di kehidupan nyata JK Rowling.
Foto: Warner Bros
Poster film Harry Potter. Ada beberapa karakter di film Harry Potter yang terinspirasi dari orang-orang di kehidupan nyata JK Rowling.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seperti yang diketahui oleh banyak pembaca setia, penulis terbaik mampu menciptakan karakter dan cerita yang rumit dengan memanfaatkan apa yang mereka ketahui. Baik itu kisah romansa, kisah kelam dan menakutkan, atau serial fantasi tinggi dengan makhluk ajaib, selalu ada petunjuk tentang kehidupan nyata penulisnya yang tertinggal di sepanjang halaman.

Penulis novel Harry Potter, JK Rowling, adalah salah satu penulis yang memasukkan kehidupannya sendiri ke dalam karyanya. Penggemar buku dan film mungkin tahu bahwa beberapa karakter (dari ratusan) didasarkan pada orang-orang pada masa lalu Rowling. Namun beberapa sebenarnya merupakan pertemuan kebetulan yang menginspirasinya untuk memasukkan individu tertentu ke dalam serial tersebut.

Baca Juga

Berikut ini beberapa karakter Harry Potter yang terinspirasi oleh "orang sungguhan" seperti dilansir laman Movieweb, Senin (3/6/2024):

1. Harry Potter terinspirasi oleh tetangga yang nakal