Selasa 04 Jun 2024 15:53 WIB

Didukung IMI, MB Club INA di Ambang Pecahkan Rekor MURI di Jambore ke-19 di Bali

MB Ina juga ingin mempromosikan pariwisata Bali kepada dunia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sebanyak 10 ribu anggota klub Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA) akan meramaikan Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia 2024 ke-19 pada 27-28 September 2024, di Peninsula The Nusa Dua Bali.
Foto: Dok. Rep
Sebanyak 10 ribu anggota klub Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA) akan meramaikan Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia 2024 ke-19 pada 27-28 September 2024, di Peninsula The Nusa Dua Bali.

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 10 ribu anggota klub Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA) akan meramaikan Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia 2024 ke-19 pada 27-28 September 2024, di Peninsula The Nusa Dua Bali. Jambore ini juga akan diikuti oleh 116 klub Mercedes-Benz seluruh Indonesia dan 10 klub dari dua negara lain.

Baca Juga

Presiden MB Club INA, I Made Yoga Mahardhika mengatakan Jambore ini merupakan kesempatan bagi Mercedes menunjukkan kecanggihannya. Banyaknya masyarakat yang diperkirakan ikut terlibat dinilai sangat bagus untuk kian mengenalkan kecanggihan Mercedes.

"Mari jadikan JAMBORE NASIONAL MB CLUB INA XIX sebagai ajang silaturahmi, kegembiraan, kebersamaan yang tak terlupakan, dan sarana untuk promosi bagi sponsor yang mendukung acara ini," ujar Yoga Mahardhika dalam jumpa pers, di Head Office InJourney, Sarinah Building, 14th Floor, Jakarta Pusat, akhir pekan kemarin.

Yoga Mahardhika menjelaskan mengapa Jambore kali ini digelar di Bali. Keindahan alam Bali dan sebagai salah satu pusat pariwisata dunia, MB Ina juga ingin mempromosikan pariwisata Bali kepada dunia. Selain itu, Bali juga menjadi tempat istimewa bagi MB Club INA karena menjadi tempat Jambore pertama MB Club INA 19 tahun lalu.

Pemecahan rekor MURI akan tercipta pada Jambore MB Club INA ke-19 ini. Hal ini akan membuat event kian meriah sekaligus menjadi daya tarik masyarakat, khususnya pecinta otomotif.

Ketua Panitia Jambote MB Club INA ke-19 sekaligus Presiden Mercedes-Benz Club Bali, I Wayan Yuddi Setia Nugraha sangat antusias menyambut seluruh peserta di Bali. Ia berkomitmen membuat peserta mendapatkan pengalaman luar biasa dan tak terlupakan.

"Mulai dari berbagai kegiatan menarik hingga pemecahan Rekor MURI dengan konvoi mobil Mercedes-Benz terbanyak di tol laut Bali Mandara," katanya.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo berharap Jambore ini bisa juga menggerakkan ekonomi bangsa. Bamsoet yang juga Ketua MPR ini meyakini event pasti mempunyai dampak luas seperti dalam penjualan sparepart dan lainnya.

Menurut Bamsoet Jambore ini jangan hanya dipandang sebagai kegiatan hedonisme yang mempertontonkan mobil mewah. Namun harus dilihat lebih jauh yakni dampak terhadap ekonomi dan pariwisata.

"Harapannya tahun depan bisa memecahkan rekor lebih besar lagi. Dan meningkatkan pariwisata," kata Bamsoet.

Direktur Operasi ITDC Troy Warokka senang event ini digelar di Peninsula The Nusa Dua. Troy menilai Mercedes-Benz dinilai ikut memulihkan perekonomian Bali pasca pandemi. Dan ia bersyukur okupansi mulai mengalami peningkatan dengan sejumlah event digelar di Nusa Dua.

"Bali merupakan tempat sempurna untuk merayakan 2 dekade Mercedes-Benz Club Indonesia. Terima kasih kepada Mercedes-Benz Club Indonesia atas kepercayaannya kepada The Nusa Dua sebagai lokasi penyelenggaraan Jambore Nasional 2024. ITDC berkomitmen menyediakan fasilitas dan pelayanan terbaik demi kesuksesan acara ini, memberikan hiburan kepada masyarakat umum, serta memperkaya kalender event pariwisata di The Nusa Dua,” tutur Troy.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement