Selasa 04 Jun 2024 17:36 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Universitas Pertama di IKN

Fasilitas pendidikan sangat dibutuhkan oleh warga Nusantara atau penduduk di IKN.

Red: Mas Alamil Huda
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan ground breaking pembangunan Jambuluwuk Nusantara Hotel, di Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (16/1/2024).
Foto: Dok. Kris - Biro Pers
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan ground breaking pembangunan Jambuluwuk Nusantara Hotel, di Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (16/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dimulainya pembangunan Gedung Kampus Program Doktor Internasional Universitas Gunadarma, Selasa (4/6/2024). Peresmian ini menjadikan Gunadarma sebagai universitas pertama di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Saya sangat menghargai, mengapresiasi universitas pertama yang dibangun di Ibu Kota Nusantara yaitu Universitas Gunadarma," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya pada peletakan batu pertama Gedung Kampus Program Doktor Internasional Universitas Gunadarma di IKN, dalam siaran akun YouTube Sekretariat Presiden yang disaksikan di Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Baca Juga

Presiden Jokowi mengatakan, fasilitas pendidikan tentu sangat dibutuhkan oleh warga Nusantara atau penduduk di IKN, baik SD, SMP, SMA, dan universitas. Sebelum meresmikan peletakan batu pertama Universitas Gunadarma, Presiden juga melakukan peletakan batu pertama untuk sekolah SD, SMP, dan SMA Al Azhar Summarecon.

Presiden berharap penduduk IKN yang ingin mengambil program doktoral internasional dengan kerja sama universitas negara lain bisa menempuh pendidikannya di Universitas Gunadarma.

"Yang nanti akan mengambil program doktoral internasional yang kerja sama dengan universitas di Prancis, Slovakia, di Swedia dan lain-lainnya. Sehingga sumber daya manusia yang kita miliki nantinya akan memiliki kualitas yang baik," kata Presiden.

Kepala negara berharap SDM di IKN dapat meningkatkan kualitasnya melalui fasilitas pendidikan di IKN di tengah persaingan SDM antarnegara yang begitu ketat. Presiden meyakini, dibangunnya Universitas Gunadarma dapat memperbaiki, meningkatkan, dan mengembangkan SDM di Indonesia, khususnya di Kalimantan Timur dan Kalimantan.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada sore ini peletakan batu pertama, ground breaking Kampus Program Doktor Internasional Universitas Gunadarma secara resmi saya nyatakan dimulai," kata Presiden seraya menutup sambutannya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement