Kamis 06 Jun 2024 04:01 WIB

Menjemput Cahaya Iman: Jadwal Sholat Hari Ini, 5 Juni 2024 di Jakarta

Mari kita berdiri tegak dalam kekhusyukan di setiap waktu sholat.

Red: Ani Nursalikah
Umat Islam membaca Alquran dalam acara Indonesia Quran Hours 2024 di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (28/3/2024).
Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Umat Islam membaca Alquran dalam acara Indonesia Quran Hours 2024 di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (28/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sobat Republika, hari ini kita akan membicarakan sesuatu yang sangat penting bagi kita sebagai umat Islam, yaitu ibadah sholat. Dalam meniti kehidupan sehari-hari di Jakarta yang penuh dinamika, jangan sampai kita melupakan kewajiban berkomunikasi dengan Sang Pencipta.

Berikut adalah jadwal sholat hari ini, 5 Juni 2024 untuk wilayah Jakarta.

Baca Juga

- Shubuh: 04.37 WIB

- Dzuhur: 11.54 WIB

- Ashar: 15.16 WIB

- Maghrib: 17.47 WIB

- Isya: 19.01 WIB

Dalam Alquran, Allah SWT berfirman dalam Surah Al-Baqarah ayat 238: "Peliharalah segala sholat(mu), dan (peliharalah) sholat wusthaa (sholat Ashar). Berdirilah karena Allah (dalam sholatmu) dengan khusyu'."

Ingat untuk selalu menjaga waktu sholatmu. Sholat adalah tiang agama, karena itu jangan sampai kita melalaikannya.

Selain itu, Nabi Muhammad SAW juga bersabda dalam sebuah hadits: "Kemuliaan seorang Mukmin adalah sholat di tengah malam, dan kehormatan mereka adalah ketidakbutuhan mereka kepada orang lain." (HR. Al-Hakim dan Al-Baihaqi).

Betapa beruntungnya kita yang mendapat kemuliaan dalam mendirikan sholat lima waktu setiap hari. Mari kita berdiri tegak dalam kekhusyukan di setiap waktu sholat.

Hari-hari di Jakarta mungkin dipenuhi dengan aktivitas yang tak habis-habisnya, namun, usahakan selalu meluangkan waktu barang sejenak untuk melaksanakan kewajiban kita yang satu ini. Kita bisa memanfaatkan fasilitas alarm atau aplikasi jadwal sholat agar tidak terlambat melaksanakan sholat.

Ingat, sholat bukan hanya sekadar ritual yang kita lakukan lima kali sehari. Sholat adalah sarana kita berkomunikasi, mengadu, dan berserah diri kepada Allah SWT. Sebuah momen intim yang seharusnya kita maknai lebih dari sekadar kewajiban.

Hidup di kota Jakarta yang serba cepat tak berarti kita harus merelakan kenangan spiritual dan kekhusyukan kita. Mari sama-sama jaga sholat kita, raih keridhaan dan kedamaian yang berasal dari-Nya. Dengan terus memantapkan hati dan kekhusyukan dalam setiap sujud, menjalani hari-hari berat di ibu kota pun terasa lebih ringan.

Semoga kita semua selalu berada dalam lindungan dan rahmat-Nya. Jangan lupa untuk terus menantikan artikel kami berikutnya dengan informasi dan inspirasi yang lebih menarik!

*Artikel ini dibuat oleh AI dan diverifikasi oleh tim redaksi

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement