Rabu 12 Jun 2024 07:36 WIB

Sanjungan Mengalir ke Ronaldo, Sumbang Dua Gol pada Laga Pemanasan Portugal

Portugal mengalahkan Irlandia 3-0 menjelang tampil di Euro 2024.

Red: Israr Itah
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo
Foto: AP Photo/Darko Bandic
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, AVEIRO -- Cristiano Ronaldo mencetak dua gol pada babak kedua dalam pertandingan yang mungkin merupakan penampilan internasional terakhirnya di di rumah sendiri saat Portugal mengalahkan Irlandia 3-0 pada pertandingan pemanasan terakhir mereka menjelang Euro 2024, Rabu (12/6/2024) dini hari WIB.

Tim tuan rumah memimpin pada menit ke-18 ketika Joao Felix menjebol gawang Irlandia menyusul kerja sama dari sepak pojok pendek yang baik di Stadion Municipal de Aveiro. Empat menit kemudian Ronaldo hampir menjebol tendangan bebas yang dibelokkan ke tiang jauh.

Baca Juga

Pemain berusia 39 tahun ini akhirnya mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol brilian dengan kaki kirinya pada awal babak kedua. Ronaldo menambahkan satu gol lagi pada menit ke-60 untuk membawa dirinya mencapai 130 gol internasional dalam 207 penampilan untuk negaranya.

Terdapat spekulasi bahwa Ronaldo, yang bermain di Euro pertamanya pada tahun 2004 dan memenangkan turnamen pada tahun 2016, mungkin akan mengakhiri karier internasionalnya atau bahkan mungkin berhenti bermain sepak bola sama sekali setelah turnamen tahun ini di Jerman. Namun rekan setimnya, Ruben Neves, mengatakan bahwa ia masih memiliki peran yang harus dimainkan.

"Fenomenal. Saya tidak memiliki kata-kata untuk menggambarkan bagaimana rasanya bermain bersamanya. Dua gol lagi hari ini, dia menyelesaikan pemanasan untuk Euro dengan sangat baik, jadi ekspektasinya sangat tinggi,” kata Nevez kepada lembaga penyiaran Irlandia, RTE.

“Kami tahu dia akan memberikan 200 persen untuk membantu tim nasional, dan kami mengandalkannya tentu saja untuk mencetak lebih banyak gol,” tambahnya.

Portugal akan memulai kampanye Grup F Euro 2024 mereka melawan Republik Ceko di Leipzig dalam waktu satu pekan sebelum menghadapi Turki dan Georgia.

Pelatih Portugal Roberto Martinez juga memuji kualitas Cristiano Ronaldo. Ditanya tentang kontribusi Ronaldo saat ia bermain penuh selama 90 menit, Martinez berkata,“Komitmennya sebagai kapten sungguh luar biasa. Hari ini kita melihat dua gol kelas dunia, tapi saya sangat menikmati karyanya."

“Dia sudah mencetak dua gol, tapi pilihan pertamanya adalah memberikan assist kepada rekan satu timnya. Itu menunjukkan solidaritas dan persahabatan, dan itu adalah nilai-nilai penting di ruang ganti saat Anda pergi ke Euro 2024. Tapi gol juga sangat penting dan itu luar biasa.”

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement