Selasa 18 Jun 2024 12:28 WIB

Tumbuhkan Jiwa Leadership, Mahasiswa Perlu Aktif di Organisasi Kampus

Masuk organisasi di kampus, bisa menambah soft skill.

Red: Ahmad Fikri Noor
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif, mendukung semua mahasiswanya yang ingin menumbuhkan sikap-sikap tersebut.
Foto: Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif, mendukung semua mahasiswanya yang ingin menumbuhkan sikap-sikap tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjadi seorang mahasiswa, sudah pasti punya title sebagai agent of change. Artinya, mahasiswa dituntut menjadi agen perubahan bagi masyarakat. Berarti, selain ilmu yang dipelajari mahasiswa harus mempunyai jiwa sosial, leadership, dan manajemen yang baik.

Di kampus, hal tersebut bisa didapat, salah satunya lewat organisasi kampus, atau aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) juga BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa). Masuk organisasi di kampus, bisa menambah soft skill, seperti komunikasi, menumbuhkan sikap kepemimpinan serta manajemen.

Baca Juga

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif, mendukung semua mahasiswanya yang ingin menumbuhkan sikap-sikap tersebut. Salah satunya dengan digelarnya Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Tingkat Dasar bagi Pengurus Organisasi Mahasiswa Universitas BSI. Kegiatan ini berlangsung di Aula Universitas BSI kampus Kramat 98, jl. Kramat Raya no.98, Kwitang, Kec. Senen, Jakarta Pusat, pada Sabtu dan Minggu, 1-2 Juni 2024 lalu.

Ketua LKMM Universitas BSI, Riswandi Ishak mengatakan, organisasi mahasiswa menjadi tempat dan kesempatan bagi mereka untuk belajar dan berkembang. "Mahasiswa merupakan agen perubahan yang memiliki potensi besar untuk membangun masa depan bangsa. Manfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan berkembang," kata Riswandi, dalam keterangan tertulis, Selasa (18/6/2024).