Rabu 19 Jun 2024 17:03 WIB

PDIP Siap Usung Susi Pudjiastuti Maju Pilgub Jabar 2024

Susi Pudjiastuti merupakan figur potensial untuk diusung kontestasi Pilkada Jabar.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua DPD PDIP Jawa Barat (Jabar) Ono Surono.
Foto: istimewa
Ketua DPD PDIP Jawa Barat (Jabar) Ono Surono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPD PDIP Jawa Barat (Jabar) Ono Surono mengatakan bahwa partainya membuka peluang untuk mengusung mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pada Pilkada Jabar 2024. Apalagi, Susi selama ini, tinggal di Pangandaran, Jabar.

"Ada statement Bu Susi beliau apabila diminta masyarakat, beliau akan siap. PDIP akan dalami itu, apakah Bu Susi siap untuk kami usung," kata Ono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2024).

Baca Juga

Dia menilai, Susi Pudjiastuti merupakan figur potensial untuk diusung pada kontestasi Pilkada Jabar 2024 bersama partai politik lainnya yang bersedia. "Kita bisa dorong partai lain eksplor lebih jauh kesiapan Bu Susi. Menurut saya Bu Susi figur-nya menarik," ujar Ono.

Untuk itu, Ono mengaku akan mencoba berkomunikasi langsung dengan pengusaha perikanan dan aviasi asal Pangandaran tersebut untuk maju pada Pilkada Jabar 2024. "Saya jujur belum (komunikasi), baca dari media online soal kesiapan Bu Susi. Insya-Allah saya akan berkunjung langsung bertemu Bu Susi sekalian liburan ke Pangandaran," ujarnya.

Di sisi lain, Ono tak menampik, PDIP berpeluang pula untuk mengusung mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi pada Pilkada Jabar 2024. "Kami sudah ketemu Gerindra, saya pun sudah ketemu Dede Mulyadi. Sangat bisa. Tentunya kami saat ini analisa terhadap figur di Jabar yang punya potensi kami majukan," ucapnya.

Ono menambahkan, PDIP terus melakukan komunikasi dengan berbagai partai politik lainnya untuk menghadapi kontestasi Pilkada Jabar 2024, seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement