Kamis 20 Jun 2024 19:32 WIB

Gaji ke-13 ASN di Kota Cirebon Segera Cair, Catat Tanggalnya

Pembayaran gaji ke-13 itupun sekarang sudah mulai berproses

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Gaji ke-13  (ilustrasi)
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Gaji ke-13 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON---Gaji ke-13 bagi para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Cirebon akan segera cair. Pemkot Cirebon pun telah mengganggarkan puluhan miliar untuk membayar gaji ke-13 tersebut.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Cirebon, Mastara, mengatakan, pihaknya sejak jauh-jauh hari sudah membuat jadwal proyeksi belanja yang akan dikeluarkan. Termasuk belanja untuk membayar gaji ke-13 bagi para ASN di Kota Cirebon pada bulan Juni ini.

Baca Juga

‘’Insya Allah akan kami bayarkan pada 24 Juni ini. Itu sudah kami jadwalkan,’’ ujar Mastara, Kamis (20/6/2024).

Mastara mengatakan, pembayaran gaji ke-13 itupun sekarang sudah mulai berproses. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menyampaikan surat permintaan pembayaran (SPM) terkait gaji ke-13. ‘’Untuk komponen yang diberikan sama, yang sudah diberikan ketika ASN menerima gaji ke-14. Yaitu gaji plus TPP 60 persen,’’ katanya.

Menurut Mastara, untuk membayar gaji ke-13, anggaran yang disiapkan oleh Pemkot Cirebon sekitar Rp 35 miliar. Anggaran tersebut diperuntukkan bagi seluruh ASN di Kota Cirebon, baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), termasuk anggota DPRD.

Mastara menambahkan, sejauh ini tidak ada kendala dalam proses pencairan gaji ke-13. Dia menyatakan, waktu pencairan gaji ke-13 itu memang sudah sesuai jadwal yang ditetapkan sejak awal. Apalagi, dalam jadwal yang telah disusun, Pemkot Cirebon juga harus memenuhi kewajiban terkait hibah Pilkada. Yakni, terhadap KPU, Bawaslu dan pengamanan Pilkada.

‘’Jadi bukan karena ada kendala, tapi karena memang sudah sesuai jadwal saja. Insya Allah on the track,’’ katanya. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement