Ahad 23 Jun 2024 08:34 WIB

Swiss Vs Jerman: Adu Kuat Perebutan Juara Grup A Euro 2024

Hasil imbang sudah cukup untuk Jerman keluar sebagai juara Grup A.

Red: Israr Itah
Para pemain timnas Jerman di Euro 2024.
Foto: EPA-EFE/ANNA SZILAGYI
Para pemain timnas Jerman di Euro 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Walau sudah memastikan tiket 16 besar Euro 2024, Jerman tidak akan berganti ke gigi rendah ketika menghadapi Swiss dalam pertandingan terakhirnya di Grup A Euro 2024 di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Senin (24/6/2024) pukul 02.00 dini hari WIB.

Mereka akan tetap berburu kemenangan walau seri sudah cukup mengukuhkan Jerman sebagai juara Grup A. Pelatih Julian Nagelsmann berambisi terus mengamankan kemenangan.

Baca Juga

Setelah menggantikan Hansi Flick pada 22 September 2023, Nagelsmann melalui awal yang tak terlalu bagus bersama Die Mannschaft. Namun perlahan tapi pasti, pendekatannya yang revolusioner membawa Jerman melalui enam pertandingan tak terkalahkan, yang lima di antaranya berupa kemenangan.

Penampilan Die Mannschaft yang seketika berubah prima itu membuat dunia takjub. Pelatih muda itu piawai dalam memoles pemain muda. Ia juga bisa memaksimalkan kemampuan pemain-pemain besar yang tak masuk radar karena tak berada di klub-klub raksasa, termasuk bek sayap Maximilian Mittelstaedt dari Stuttgart.