Selasa 25 Jun 2024 15:22 WIB

Survei KSI, Gigi 56 Persen Masyarakat di Indonesia Bermasalah

AUDY Dental melihat permasalahan kesehatan gigi dan mulut harus segera diatasi.

Red: Erik Purnama Putra
Dokter sedang memeriksa gigi siswa.
Foto: Republika.co.id
Dokter sedang memeriksa gigi siswa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu faktor pendukung kecemasan dalam perawatan gigi adalah kejadian yang tidak menyenangkan saat melakukan perawatan gigi pada masa lalu. Hal itu menunjukkan edukasi kesehatan gigi dan mulut di Indonesia masih perlu ditekankan untuk meminimalisasi permasalahan mulut dan gigi dari kalangan anak-anak hingga dewasa.

Berdasarkan hasil Survei Kesehatan Indonesia (SKI) 2023, lebih dari 56 persen masyarakat di Indonesia mengaku memiliki permasalahan gigi. Namun, hanya 11,2 persen yang melakukan perawatan gigi ke tenaga medis untuk mengatasi permasalahan giginya.

PT Audy Mandiri Indonesia (AUDY Dental) pun melihat permasalahan kesehatan gigi dan mulut di kalangan anak-anak hingga dewasa harus segera diatasi. Caranya dengan program edukasi melalui pendekatan menyenangkan dan menarik, sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut secara rutin ke dokter gigi.

"Kehadiran program AUDY Goes To You diharapkan bisa menjadi salah satu langkah nyata dari AUDY Dental untuk menghilangkan stereotip menakutkan terhadap 'perawatan gigi dan mulut dengan dokter gigi'," kata CEO AUDY Dental, drg Yulita Bong dalam acara program "AUDY Goes To You di Jakarta, Selasa (25/6/2024).

AUDY Goes to You merupakan upaya kolaboratif antara AUDY Dental dengan komunitas, institusi pendidikan, maupun perusahaan di Indonesia untuk menghadirkan program edukasi kesehatan dan pemeriksaan gigi kepada pesertanya.

"Kami hadir untuk memperkenalkan experience menyenangkan dengan harapan semakin banyak masyarakat yang sadar akan pemeriksaan gigi secara rutin untuk mencegah berbagai permasalahan serius akibat infeksi gigi dan mulut yang tidak diobati. Kami ingin masyarakat bisa tersenyum tanpa ragu saat berbagi kebahagiaan dengan orang di sekitarnya," ucap Yulita.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement