Rabu 26 Jun 2024 19:16 WIB

Indonesia Halal Expo 2024 Dibuka di Brunei

Pameran ini diharap menarik minat investor Brunei untuk kembangkan industri halal RI.

Red: Hasanul Rizqa
Dubes Achmad resmi buka Indonesia Halal Expo 2024 di Brunei
Foto: dok KBRI Brunei
Dubes Achmad resmi buka Indonesia Halal Expo 2024 di Brunei

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Achmad Ubaedillah, resmi membuka Pameran Produk Halal Indonesia atau Indonesia Halal Expo 2024. Kegiatan ini berlangsung di International Convention Center (ICC) Bandar Seri Begawan, Brunei Darrusalam, pada Rabu (26/6/2024).

Menurut Achmad Ubaedillah, pameran tersebut digelar sebagai bentuk dukungan kepada sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan industri halal Indonesia. Dalam hal ini, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bandar Seri Begawan juga mendatangkan 20 peserta dari Tanah Air.

Baca Juga

Pelbagai pihak mendukung pelaksanaan Indonesia Halal Expo 2024 ini. Turut hadir antara lain Yang Mulia Pengiran Mohammad Amirrizal bin Pengiran Haji Mahmud, yakni Setiausaha Tetap Kementerian Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Brunei Darussalam.

“Saya berharap tahun ini Indonesia dan Brunei dapat mengembalikan tren peningkatan perdagangan bilateral, terutama setelah pameran ini," kata Dubes Achmad Ubaedillah dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (26/6/2024).