Selasa 02 Jul 2024 05:52 WIB

Diogo Costa Perkasa, Portugal Hadapi Prancis di Perempat Final Euro 2024

Diogo Costa mementahkan tiga tendangan penalti Slovenia pada babak adu penalti.

Red: Israr Itah
Kiper Portugal Diogo Costa mementahkan penalti Slovenia dalam babak adu penalti 16 besar Euro 2024.
Foto: AP Photo/Ebrahim Noroozi
Kiper Portugal Diogo Costa mementahkan penalti Slovenia dalam babak adu penalti 16 besar Euro 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang Diogo Costa menjadi pahlawan Portugal dalam laga 16 besar Euro 2024 melawan Slovenia di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, Selasa (2/7/2024) dini hari WIB. Kiper FC Porto ini tampil brilian di bawah mistar saat adu penalti, menyelamatkan tiga tendangan 11 pas Slovenia untuk membawa Portugal menang 3-0 dan lolos ke perempat final.

Portugal akan menghadapi Prancis di perempat final di Stadion Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (6/7/2024) pukul 02.00 dini hari WIB. Duel penyerang anyar Real Madrid Kylian Mbappe dengan idolanya sekaligus seniornya di Los Blancos, Cristiano Ronaldo, bakal tersaji berkat Costa.

Baca Juga

Kecekatan Costa melegakan Ronaldo. Sebab, CR7 hampir jadi pesakitan pada laga ini. Sampai 90 menit waktu normal kedudukan tetap 0-0 sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan dua kali 15 menit.

Pada babak pertama waktu tambahan, Portugal memiliki peluang emas untuk mengakhiri pertandingan sengit ini. Selecao das Quinas mendapatkan hadiah tendangan penalti akibat Diogo Jota dilanggar di kotak terlarang.

Ronaldo maju sebagai algojo tapi gagal melaksanakan tugasnya setelah tendangannya ditepis oleh Jan Oblak.

Pada babak kedua waktu tambahan, giliran Slovenia memiliki peluang emas untuk membobol gawang Portugal. Namun tendangan Sesko yang cuma berhadapan dengan Costa dapat dimentahkan.

Portugal terus mendominasi jalannya pertandingan. Namun skor sama kuat 0-0 bertahan sehingga pemenang harus ditentukan oleh adu tendangan penalti.

Portugal keluar sebagai pemenang setelah tiga penendang pertama Slovenia dimentahkan oleh Costa, sedangkan semua eksekutor Selecao sukses menaklukkan Jan Oblak.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement