Rabu 03 Jul 2024 14:57 WIB

Soal Peluang Poros Ketiga di Pilgub Jakarta, PKB: Tokohnya tidak Ada

Kemungkinan poros ketiga dalam Pilgub DKI Jakarta dinilai sangat kecil.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid saat memberikan keterangan kepada awak media di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4/2024).
Foto:

Diketahui, PKS telah resmi akan mengusung Anies dalam Pilgub DKI Jakarta. Namun, PKS telah memasangkan Anies dengan kadernya, Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur (cawagub).

Kendati demikian, pilihan PKS itu masih belum mendapatkan respon positif dari PKB. Alih-alih mendukung kader PKS menjadi pendamping Anies, PKB masih ingin membahas kesolidan partai koalisi yang akan mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menanggapi isu mengenai pemilihan calon wakil Gubernur DKI Jakarta oleh Anies Baswedan. Syaikhu menegaskan bahwa Anies memiliki banyak pilihan. Namun, Syaikhu menekankan bahwa jika ingin bersama PKS, maka harus membawa Sohibul Iman sebagai calon wakil.

"Kemarin ada framming di media katanya Pak Syaikhu mempersilakan pak Anies memilih wakilnya, saya bilang itu terserah pak Anies pasti punya banyak pilihan, mau ambil siapa, tapi saya tegaskan jika ingin bersama PKS harus membawa Mohamad Sohibul Iman," kata Syaikhu, seperti dikutip dari situs resmi PKS.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement