Rabu 10 Jul 2024 09:36 WIB

Kesiapan IKN Jelang 17 Agustus, dan Rencana Mengantor Presiden yang Belum Pasti

Presiden masih bertanya-tanya soal kesiapan air dan listrik di IKN.

Red: Teguh Firmansyah
Presiden RI Joko Widodo memberikan sambutan saat Groundbreaking pembangunan Gedung BTN di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Rabu (5/6/2024).  Pembangunan Gedung BTN yang berkonsep Housing and Beyond di IKN diapresiasi Presiden karena BTN diharapkan dapat mendukung percepatan transformasi ekonomi di IKN dan sekitarnya.
Foto:

"Sangat optimistis untuk kantornya. Ini masih menunggu satu saja (untuk) airnya (siap) bulan Juli," kata Jokowi ketika meninjau pembangunan kompleks Istana Kepresidenan di IKN, pada awal Juni lalu.

Jokowi menjelaskan bahwa pasokan air di IKN akan bersumber dari Bendungan Sepaku Semoi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim, yang telah diresmikan pada Selasa (4/6).

"Tinggal ini menunggu pompa untuk menaikkan air kemudian dialirkan ke bangunan dan rumah-rumah yang ada di Ibu Kota Nusantara," kata Presiden Jokowi.

Senada dengan itu, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan realisasi Presiden Jokowi untuk berkantor di Ibu Kota Nusantara masih menunggu kesiapan infrastruktur mendasar di kawasan tersebut.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement