Kamis 11 Jul 2024 21:49 WIB

Satria Muda Menang Telak pada Gim Pertama Playoff IBL, Revans Atas Kesatria Bengawan Solo

Satria Muda Pertamina mengalahkan Kesatria Bengawan Solo 90-64 pada gim pertama.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Center Satria Muda Pertamina Artem Pustovyi (kiri) memblok bola tembakan pemain Kesatria Bengawan Solo (KBS) Chanceler James (CJ) Gettys dalam pertandingan pertama playoff IBL 2024 di Britama Arena, Jakarta Utara, Kamis (11/7/2024) malam. Satria Muda Pertamina mengalahkan Kesatria Bengawan Solo 90-64.
Foto: dok IBL
Center Satria Muda Pertamina Artem Pustovyi (kiri) memblok bola tembakan pemain Kesatria Bengawan Solo (KBS) Chanceler James (CJ) Gettys dalam pertandingan pertama playoff IBL 2024 di Britama Arena, Jakarta Utara, Kamis (11/7/2024) malam. Satria Muda Pertamina mengalahkan Kesatria Bengawan Solo 90-64.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satria Muda Pertamina Jakarta gim pertama playoff IBL 2024 dengan menundukkan Kesatria Bengawan Solo (KBS). Satria Muda revans atas kekalahan mereka pada musim reguler dengan memetik kemenangan telak 90-64 di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (11/7/2024) malam.

Selain membalaskan kekalahan pada musim reguler, hasil ini juga membuat Satria Muda tinggal membutuhkan satu kemenangan untuk melangkah ke semifinal. Dengan format best of three, jika Satria Muda menang di gim kedua yang digelar di kandang KBS di Sritex Arena Solo, Ahad (14/7/2024), maka mereka akan lolos ke semifinal. Jika kalah, laga akan berlanjut ke gim ketiga keesokan harinya di tempat yang sama.

Baca Juga

Pelatih Satria Muda Youbel Sondakh memainkan starting five Sandy Ibrahim Aziz, Juan Laurent Kokodiputra, Reynaldo Garcia Zamora, Artem Pustovyi, dan Arki Dikania Wisnu.

Tanpa Kentrell Barkley Kesatria Bengawan Solo menurunkan lima pemain pertama Samuel Devin, Nuke Tri Saputra, Kevin Moses Poetiray, Travin Marquell Thibodeaux dan Chanceler James (CJ) Gettys.

Tripoin Zamora membuka kuarter pertama dari jarak cukup jauh 3-0 setelah beberapa kali gagal Zamora menambah dua poin 5-0. Kesatria membuka dengan CJ Gettys 2-5. Artem dan Sandy menambah poin menjadi 12-2. Kuarter satu berakhir dengan 20-10 untuk keunggulan Satria Muda.

Kuarter kedua dibuka dengan saling balas tripoin antara Abraham Damar Grahita dengan Andre Rorimpandey untuk membuat skor 13-23. Namun tuan rumah terus melaju dalam perolehan poin, serta mampu menahan laju tim tamu. Satria Muda akhirnya menutup kuarter ini dengan marjin cukup jauh 51-24.

Tripoin Andre Adrianno membuka kuarter ketiga 27-51. Artem membalas dua poin 53-27. Berbeda dengan dua kuarter sebelumnya, Satria Muda sedikit mengendur dengan memasukkan 23 poin dan kemasukan 20 angka. Akhir kuarter ketiga Satria Muda masih unggul 74-44.

Kuarter empat dibuka dengan under basket Thibodeaux. Julian Chalias membalas juga dengan under basket 76-46. Laga tersisa tujuh menit Satria Muda memainkan lima pemain lokal. Satria Muda mengunci kemenangan dengan skor 90-64.

Artem Pustovyi menjadi topskor dengan 21 poin. Dame Diagne menambah 15 poin, Abraham Damar Grahita dan Reynaldo Garcia Zamora sama-sama mencetak 10 poin.

Dua pemain asing Kesatria Bengawan Solo mencetak double-double CJ Gettys 16 poin dan 16 rebound, dan Thibodeaux 14 poin dan 11 rebound.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement