Kamis 18 Jul 2024 20:14 WIB

Pengalaman di Tokyo 2020 Jadi Pelajaran Fajar/Rian Persiapkan Diri Menuju Olimpiade Paris

Fajar/Rian menjadi lawan latih tanding Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan.

Red: Israr Itah
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berlatih di Chambly menjelang Olimpiade Paris.
Foto: fajar alfian, muhammad rian ardianto
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berlatih di Chambly menjelang Olimpiade Paris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengalaman menjadi lawan latih tanding bagi pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjelang Olimpiade Tokyo 2020 silam sangat penting untuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Saat Fajar/Rian kini melanjutkan tugas seniornya, keduanya sudah punya gambaran utuh persiapan dan tantangan berlaga di Olimpiade.

Fajar/Rian akan berlaga di ganda putra Olimpiade Paris 2024. Melihat langsung persiapan seniornya empat tahun lalu membuat keduanya paham apa yang harus dilakukan.

Baca Juga

"Kami belajar dari sana jadi saat ini kami setidaknya sudah ada gambaran training camp seperti apa. Tidak jauh berbeda rasanya jadi sudah lebih tahu mengatur fokusnya apalagi ini kan sudah sebentar lagi (Olimpiade-nya)," kata Rian dalam keterangan resmi PBSI, Kamis (18/7/2024).

Para pemain bulu tangkis yang akan berlaga di Olimpiade Paris menjalani training camp di Chambly, kota kecil berjarak sekitar 41 km dari Paris, termasuk Fajar/Rian. "Kondisi alhamdulillah semua baik. Latihan berjalan lancar," kata Rian tentang pelatihan yang sudah berjalan empat hari.