Jumat 19 Jul 2024 07:31 WIB

Thomas Djiwandono Bikin Wamenkeu Dijabat Dua Orang, Airlangga: Ini Bukan Pertama Kali

Hadirnya Wamenkeu Thomas Djiwandono akan mempermudah koordinasi penyusunan RAPBN 2025

Red: Friska Yolandha
Presiden Joko Widodo memberi ucapan selamat kepada Wakil Menteri Keuangan Thomas Djiwandono usai acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/7/2024). Presiden Joko Widodo melantik tiga wakil menteri yakni Thomas Djiwandono menjadi Wakil Menteri Keuangan, Sudaryono menjadi Wakil Menteri Pertanian, dan Yuliot Tanjung menjadi Wakil Menteri Investasi.
Foto:

Dalam konferensi pers, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menjelaskan, penunjukan Thomas Djiwandono menjadi Wakil Menteri Keuangan II bertujuan untuk mempermudah koordinasi penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun Anggaran 2025.

“Memang fokusnya Tommy akan ikut dalam penyusunan RAPBN 2025. Ini dalam tahap penyusunan berdasarkan yang sudah dibahas dengan DPR kemarin. Dengan masuknya Tommy dalam kabinet akan membuat seluruh komunikasi jauh lebih mudah,” kata Sri Mulyani.

Ia mengatakan, Kementerian Keuangan telah berkoordinasi dengan tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran untuk penyusunan RAPBN 2025 selama tiga bulan terakhir, termasuk dengan Tommy sebagai anggota Bidang Ekonomi dan Keuangan Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran.

Selain Thomas, dua wakil menteri lainnya juga dilantik hari ini yaitu Wakil Menteri Pertanian Sudaryono dan Wakil Menteri Investasi Yuliot Tanjung.

 

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement