Kamis 25 Jul 2024 14:09 WIB

Universitas BSI Kampus Pemuda Bantu Kembangkan Kurikulum Dengan AI di SMK Barunawati

Workshop tekankan pentingnya kolaborasi institusi pendidikan untuk hadapi era digital

Red: Friska Yolandha
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pemuda menggelar Workshop Teknologi Pendidikan (EduTech) di SMK Barunawati dengan tema AI dalam Dunia Pendidikan.
Foto: dok Republika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pemuda menggelar Workshop Teknologi Pendidikan (EduTech) di SMK Barunawati dengan tema AI dalam Dunia Pendidikan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pemuda menggelar Workshop Teknologi Pendidikan (EduTech) di SMK Barunawati dengan tema "AI dalam Dunia Pendidikan". Acara ini dihadiri oleh para Guru SMK Barunawati dengan Tujuan utama mengembangkan kurikulum pembelajaran yang lebih modern dan efektif, pada Rabu, 3 Juli 2024.

Workshop yang ditujukan kepada para pendidik ini sebelumnya diawali sambutan dari Feri Prasetyo, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Pemuda. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya kolaborasi antara institusi pendidikan untuk menghadapi tantangan era digital.

Baca Juga

"Penerapan teknologi, khususnya AI, dalam pendidikan adalah langkah penting untuk mempersiapkan siswa menghadapi masa depan yang semakin canggih," ujarnya.

Workshop Edutech ini menghadirkan Ricky Sastra sebagai Pembicara Utama, yang memberikan pemahaman mendalam tentang penerapan Artificial Intelligence (AI) dalam proses pembelajaran.

Berbagai inovasi teknologi AI yang dapat digunakan oleh para guru untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengajaran di kelas. Dengan diadakannya workshop ini, diharapkan para guru SMK Barunawati dapat memanfaatkan pengetahuan baru untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih interaktif, menarik, dan efektif bagi para siswa,” jelas Ricky.

Penjelasan materi workshop edutech ini mendapatkan tanggapan dan apresiasi yang positif dari pihak sekolah. Kepala SMK Barunawati Munawaroh menyampaikan bahwa workshop ini dapat memberikan wawasan baru bagi para guru dalam mengembangkan kurikulum yang lebih relevan dengan kebutuhan industri saat ini.

"Kami berharap para guru dapat mengimplementasikan Teknologi AI dalam metode pengajaran mereka, sehingga siswa dapat lebih siap menghadapi dunia kerja. Workshop ini menjadi bagian dari upaya SMK Barunawati untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi, memastikan bahwa para siswa mendapatkan pendidikan yang sesuai dengan perkembangan zaman,” tegasnya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement