Jumat 26 Jul 2024 17:04 WIB

Jadi Bacagub Jateng dari PKB, Ini Penjelasan Gus Yusuf

PKB masih terus melakukan konsolidasi di daerah-daerah.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Teguh Firmansyah
 Ketua DPW PKB Jawa Tengah, KH M Yusuf Chudlori, pada acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW PKB Jateng, di Semarang.
Foto:

Menurut dia, keputusan PSI akan sangat tergantung pada keputusan koalisi pendukung Prabowo-Gibran. "Ya jawaban saya tadi ya keputusan PSI itu sangat tergantung kepada keputusan KIM secara kolektif," kata dia di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis (26/7/2024).

Raja Juli menilai, ketua umumnya itu siap untuk maju di pilkada, baik di DKI Jakarta maupun Jawa Tengah (Jateng). Bahkan, apabila Kaesang diminta untuk jadi calon wakil gubernur (cawagub).

"Kalau memang diperintahkan maju untuk kemaslahatan bersama di Jakarta, ayo. Kalau diamanahkan di Jawa Tengah nomor satu, ayo ya nomor dua monggo," kata dia.

Meski begitu, Kaesang belum menunjukkan pilihannya secara langsung dalam Pilkada 2024. Dalam beberapa kesempatan, Kaesang hanya meminta semua pihak untuk menunggu keputusan PSI. "Jadi sekali lagi enggak lama lagi. Kata Mas Kaesang tadi, kita tunggu keputusan bersama keputusan dari teman-teman KIM ini," kata Raja Juli.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement