Senin 29 Jul 2024 16:47 WIB

Jadwal Sholat Hari Ini di Depok

Sholat merupakan salah satu rukun Islam.

Red: Muhammad Hafil
Sujud saat sholat (ilustrasi)
Foto: Republika
Sujud saat sholat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Sholat merupakan salah satu rukun Islam yang wajib ditunaikan oleh setiap Muslim. Ini adalah bentuk komunikasi langsung dengan Allah SWT dan menjadi tiang penopang iman yang tidak boleh ditinggalkan. Konsistensi dalam melaksanakan sholat lima waktu adalah cerminan ketaatan dan kedisiplinan yang kuat terhadap perintah Allah SWT.

Mengutip dari Surat Al-Baqarah ayat 238, Allah SWT menegaskan, "Peliharalah segala sholat(mu), dan (peliharalah) sholat wustho. Berdirilah untuk Allah (dalam sholatmu) dengan khusyuk." Ayat ini mengingatkan kita betapa pentingnya memelihara dan menjaga pelaksanaan sholat dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kehidupan yang serba modern dan penuh kesibukan, sering kali tantangan terbesar adalah menyisihkan waktu secara konsisten untuk beribadah. Namun, dengan pemahaman yang benar dan kecintaan yang mendalam kepada Allah SWT, seorang Muslim akan mampu melaksanakan sholat tepat waktu di tengah kesibukan apapun.

Untuk memudahkan para pembaca yang berada di wilayah Depok menjalankan ibadah sholat, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, 29 Juli 2024, dalam zona waktu WIB: