Rabu 31 Jul 2024 15:01 WIB

Pemilik tak Terima Rumahnya Dijadikan Konten Horor, Youtuber Kini Berurusan dengan Polisi

Terdapat enam konten kreator yang membuat konten horor di rumahnya tanpa izin.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Mas Alamil Huda
Tim dari Polrestabes Semarang memeriksa rumah yang dijadikan konten horor oleh Youtuber dan Tiktoker, Rabu (31/7/2024). Rumah tersebut berlokasi Jalan Abdurrahman, Kota Semarang, Jawa Tengah.
Foto: Kamran Dikarma
Tim dari Polrestabes Semarang memeriksa rumah yang dijadikan konten horor oleh Youtuber dan Tiktoker, Rabu (31/7/2024). Rumah tersebut berlokasi Jalan Abdurrahman, Kota Semarang, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pemilik rumah yang dijadikan konten horor di Semarang, Ahmad, mengatakan, dia enggan memaafkan para Youtuber dan Tiktoker yang membuat konten horor di rumah miliknya tanpa izin. Oleh sebab itu, Ahmad akan melanjutkan proses hukum terhadap para pelaku.

Ahmad mengungkapkan, terdapat enam konten kreator yang membuat konten horor di rumahnya. Dia mengatakan, salah satu di antara mereka, yakni seorang Tiktoker, sudah menghubunginya.

Baca Juga

"Ada salah satu yang meminta maaf, tapi mereka tidak niat untuk minta maaf. Jadi saya tidak maafkan," ujar Ahmad kepada awak media seusai melakukan pemeriksaan bersama tim Polrestabes Semarang di rumahnya yang dijadikan konten horor yang berlokasi di Jalan Abdurrahman, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (31/7/2024).

Karena sudah melaporkan kasus tersebut kepada kepolisian, Ahmad mengatakan akan melanjutkan proses itu. "Saya percaya dengan adanya proses hukum di Indonesia. Dan semoga para pelaku ditangkap dengan cepat oleh para polisi," ujar dia.

Tim Polrestabes Semarang melakukan pemeriksaan ke rumah Ahmad yang dijadikan konten horor oleh beberapa Youtuber dan Tiktoker, Rabu (31/7/2024). Tim Polrestabes Semarang datang ke lokasi sekitar pukul 10.30 WIB. Pemeriksaan ke dalam rumah dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB, yakni setelah Ahmad tiba.

Ketika memasuki rumah, Ahmad menunjukkan kepada tim Polrestabes Semarang di mana saja titik di rumahnya yang dijadikan konten horor. Salah satu titiknya adalah di ruang tamu.

Selain masuk tanpa izin, Ahmad pun menyampaikan bahwa terdapat aksi perusakan terhadap rumahnya. "Ini bekas salah satu konten kreator yang masuk dan menjebol jendela saya, Pak. Teralis ini dirusak oleh mereka," kata Ahmad kepada tim Polrestabes Semarang seraya menunjuk bukti perusakan jendela depan rumahnya.

photo
Tim dari Polrestabes Semarang memeriksa rumah yang dijadikan konten horor oleh Youtuber dan Tiktoker, Rabu (31/7/2024). Rumah tersebut berlokasi Jalan Abdurrahman, Kota Semarang, Jawa Tengah. - (Kamran Dikarma/Republika)

Potret kakek dan nenek dijadikan konten.. baca di halaman selanjutnya.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement