Kamis 08 Aug 2024 15:46 WIB

Universitas BSI Ajak SMK Al-Falah Sulap CV Biasa Jadi Luar Biasa dengan AI

Siswa SMK Al-Falah kini memiliki bekal pengetahuan baru untuk menyusun CV.

Red: Gita Amanda
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus BSD bersama SMK Al-Falah telah sukses mengadakan pelatihan bertema
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus BSD bersama SMK Al-Falah telah sukses mengadakan pelatihan bertema

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di era digital saat ini, memiliki CV yang luar biasa adalah kunci sukses untuk menarik perhatian perusahaan dan mendapatkan peluang kerja yang diinginkan. Menyadari pentingnya hal ini, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus BSD bersama SMK Al-Falah telah sukses mengadakan pelatihan bertema "How To Create An Interesting CV with AI" pada Senin, 22 Juli 2024, di aula sekolah.

Kegiatan ini dihadiri oleh siswa kelas 12 dengan narasumber utama yaitu, Setiaji selaku CBO startup KIAN Organizer. Pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara SMK Al-Falah dengan Universitas BSI Kampus BSD. Dalam pelatihan ini, Setiaji berbagi pengetahuan dan keterampilan mengenai cara menyusun CV yang menarik dan profesional menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI).

Baca Juga

"CV yang menarik dan profesional adalah kunci untuk membuka peluang kerja yang lebih baik. Dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau AI, kita dapat membuat CV yang tidak hanya menonjol tetapi juga relevan dengan kebutuhan industri saat ini. AI membantu kita dalam menyusun CV dengan lebih efisien, mengidentifikasi kata kunci yang sesuai, dan menampilkan keterampilan serta pengalaman secara lebih terstruktur," jelas Setiaji dalam rilis yang diterima, Jumat (26/7/2024).

Kepala Sekolah SMK Al-Falah, Ali Martadinata, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelatihan ini. Menurutnya, dukungan dari Universitas BSI dan KIAN Organizer sangat bermanfaat bagi siswa/i SMK Al-Falah dalam menghadapi dunia kerja.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari Universitas BSI Kampus BSD dan Setiaji dari KIAN Organizer. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa kami dalam mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja," ujar Ali.

Kepala Kampus Universitas  BSI Kampus BSD, Mahmud Safudin, juga turut hadir dalam acara tersebut. Ia  memperkenalkan Universitas BSI Kampus BSD kepada para siswa dan menyatakan komitmen Universitas BSI untuk menjadi perantara bagi siswa yang akan melakukan PKL di startup rekanan Universitas BSI.

"Kami siap membantu para siswa SMK Al-Falah untuk mendapatkan tempat PKL yang sesuai dengan minat dan bakat mereka. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk mendukung pendidikan vokasi dan mempersiapkan generasi muda menghadapi tantangan industri 4.0," ungkap Mahmud.

Melalui pelatihan ini, Universitas BSI tidak hanya menunjukkan komitmennya dalam mendukung pendidikan vokasi, tetapi juga memberikan kontribusi nyata dalam mempersiapkan generasi muda yang siap bersaing di era digital. Siswa SMK Al-Falah kini memiliki bekal pengetahuan baru untuk menyusun CV yang menarik dan profesional, membuka jalan menuju kesuksesan di masa depan.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement