Jumat 09 Aug 2024 22:26 WIB

Pemkot Jakarta Pusat Tingkatkan Minat Baca Lewat Pemberdayaan Duta Baca

Duta baca memotivasi pemuda untuk meningkatkan minat baca.

Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi anak-anak membaca buku.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ilustrasi anak-anak membaca buku.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Pusat meningkatkan minat membaca usia dini lewat pemberdayaan duta baca di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kampung Benda, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada pekan depan.

"Pemberdayaan duta baca bersama bunda literasi Kota Jakarta Pusat ini bertujuan meningkatkan minat baca anak serta memberikan pemahaman yang mendalam dalam meningkatkan minat baca anak usia dini. Nantinya akan dilaksanakan pada Jumat (16/8)," kata Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip (Pusip) Jakarta Pusat Irwan Septinadi di Jakarta, Jumat.

Baca Juga

Kegiatan ini merupakan kolaborasi Sudin Pusip Jakarta Pusat dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jakarta. Nantinya, delapan kecamatan di Jakarta Pusat turut meramaikan kegiatan ini.

"Kolaborasi ini merupakan wujud komitmen kita bersama untuk melindungi dan mengembangkan potensi anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa. Hingga pekan pertama Agustus 2024, kegiatan telah dilaksanakan di lima kecamatan," ujar Irwan.