Selasa 13 Aug 2024 15:32 WIB

Meratus Tambah Kapal untuk Tingkatkan Pengiriman Inrernasional

Meratus datangkan kapal kontainer baru dengan kapasitas 693 TEUs.

Red: Friska Yolandha
Meratus datangkan kapal kontainer baru dengan kapasitas 693 TEUs.
Foto: Dok Republika
Meratus datangkan kapal kontainer baru dengan kapasitas 693 TEUs.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meratus telah menambah satu unit kapal untuk meningkatkan pengiriman internasional. MV Meratus Kaimana, armada baru Meratus, adalah sebuah kapal kontainer baru dengan kapasitas 693 TEUs.

Kapal ini kapal ketiga dari delapan kapal yang didatangkan, yang bertujuan untuk memperkuat layanan logistik di seluruh Indonesia. Setelah menyelesaikan pelayaran perdananya dari Nansha, China, MV Meratus Kaimana akan didedikasikan untuk Rute Internasional PNG Express, yang melayani pelabuhan-pelabuhan utama seperti Jakarta, Surabaya, Dili, Motukea, Lae, dan kembali ke Jakarta.

Baca Juga

Investasi strategis ini merupakan bagian dari program pembaruan armada Meratus yang komprehensif, yang dirancang untuk memastikan keandalan dan keunggulan operasional kapal-kapal kontainer. Akuisisi ini menegaskan komitmen Meratus untuk menyediakan layanan pengiriman yang efisien dan memenuhi harapan pelanggan dengan aset berkinerja tinggi. 

Upacara maiden call untuk MV Meratus Kaimana diadakan di Terminal OJA, sebuah fasilitas yang kini berada di bawah Meratus Group setelah akuisisi sukses PT ICTSI Jasa Prima pada Februari lalu.