Selasa 13 Aug 2024 15:42 WIB

Ketua Harian Gerindra Akui Koalisi dengan PKB untuk Pilgub Jakarta

Cuaca berubah, PKB evaluasi dukungan untuk Anies Rasyid Baswedan maju di Jakarta.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.
Foto: Republiika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengakui, partainya bakal bekerja sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Hal itu juga sudah disampaikan Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid.

"Seperti yang Pak Jazilul katakan, ada di beberapa daerah, untuk Jawa Tengah, Jawa Barat, dan kemungkinan besar di DKI Jakarta kan gitu," kata Dasco saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2024).

Baca Juga

Wakil Ketua MPR RI itu mengatakan, nantinya komunikasi antara Gerindra dan PKB akan terus berlanjut untuk membicarakan nama yang bakal diusung maju di Jakarta. "Ya nama-nama itu akan dibicarakan bersama kan gitu, ya oke," kata Dasco.

Sebelumnya, Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan, partainya akan berkomitmen bersama Gerindra untuk mengawal pemerintahan Presiden Terpilih Pemilu 2024 Prabowo Subianto. Komitmen itu pun, kata dia, termasuk dengan kebersamaan dalam Pilkada Serentak 2024.

Untuk itu, Jazilul menyebut, usulan dari DPW PKB DKI Jakarta untuk mendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai calon gubernur (cagub) Jakarta, tidak bisa berjalan secara mulus. Semuanya harus dibicarakan kembali mengikuti dinamika politik terkini.

"Bukan menarik dukungan, artinya usulan dari DPW PKB DKI belum mulus. Awalnya kan mulus sekali, ternyata cuaca menunjukkan perubahan," kata Jazilul.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement