Rabu 14 Aug 2024 13:29 WIB

Foto Postingan BPIP: Paskibraka Tampak Berjilbab Besoknya Buka, Hari Ini Pakai Lagi

Saat prosesi pengukuhan menjadi Paskibraka tampak tak ada anggota yang berjilbab.

Rep: A Syalaby, Erik Purnama Putra/ Red: A.Syalaby Ichsan
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.
Foto: Republika.co.id
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) lewat akun resmi di platform X memposting aktivitas para anggota Paskibraka pada Senin (12/8/2024) malam dan Selasa (13/8/2024). Dalam postingan tersebut, akun X @BPIP_RI merilis foto-foto kegiatan para anggota calon pasukan pengibar bendera pusaka tersebut saat menjalani prosesi renungan jiwa di kalasan ibu kota Nusantara pada Senin (12/8/2024) malam.

Dalam prosesi tersebut, tampak beberapa anggota calon paskibraka masih mengenakan jilbabnya. Hal tersebut juga terlihat dari Paskibraka dan TNI, Polri serta Paspampres yang mulai melaksanakan Gladi Kader di Lapangan Istana Garuda, di IKN, Ahad. Beberapa anggota tampak masih berhijab.

Baca Juga

Meski demikian, pada unggahan foto saat prosesi pengukuhan menjadi Paskibraka oleh Presiden Joko Widodo di IKN, Selasa (13/8/2024), tampak tidak ada satupun anggota paskibraka yang mengenakan jilbab. Padahal, berdasarkan jejak digital yang didapatkan Republika, ada 18 anggota paskibraka yang mengenakan jilbab.