Jumat 16 Aug 2024 06:51 WIB

Rio Ferdinand Peringatkan Manchester United Agar tidak Rekrut Ivan Toney

Ivan Toney dianggap tidak cocok untuk rencana pengembangan tim MU.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ivan Toney (atas).
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Ivan Toney (atas).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United berhati-hati dalam mengajukan tawaran untuk striker bintang Brentford, Ivan Toney, meskipun ada spekulasi sebelumnya yang mengaitkannya dengan kepindahan ke beberapa klub top Liga Primer Inggris.

Pemain internasional Inggris itu diperkirakan menjadi salah satu penyerang paling dicari pada musim panas ini. Namun belum ada langkah nyata dari klub besar mana pun, termasuk United.

Baca Juga

Toney banyak dikaitkan dengan beberapa klub top, termasuk Tottenham, Arsenal, Chelsea dan Manchester United. Namun, Tottenham memilih untuk mengontrak Dominic Solanke dari Bournemouth, sementara Arsenal dan Chelsea belum mengambil langkah untuk merekrutnya.

Kurangnya pergerakan klub-klub top ini telah menimbulkan pertanyaan tentang kecocokan Toney untuk tim-tim papan atas tersebut.

Mantan bek MU Rio Ferdinand menyuarakan keprihatinannya tentang kebugaran Toney di Old Trafford.

Ferdinand menyatakan keraguannya apakah striker berusia 28 tahun itu sejalan dengan strategi dan tujuan jangka panjang United saat ini.

"Secara pribadi saya tidak akan memilih seseorang seperti Ivan Toney. Saya pikir usia, profil itu salah untuk klub," kata Ferdinand, dikutip dari Daily Mail, Jumat (16/8/2024).

Ia tidak menganggap Toney cocok dengan Setan Merah. Sebaliknya ia merasa agak janggal dengan situasi sekarang.

"Dia seseorang yang dibicarakan semua orang bisa pergi ke Arsenal atau ke Chelsea dengan harga hingga 100 juta poundsterling (sekira Rp 2 triliun), tapi tiba-tiba ada tidak ada penawar. Saya bingung mengapa hal itu terjadi, bagi Man United saya tidak melihatnya sebagai hal yang cocok," kata dia menegaskan.

Toney menjalani musim Liga Primer Inggris 2022/2023 dengan luar biasa, finis sebagai pencetak gol terbanyak ketiga liga dengan 20 gol dalam 33 penampilan. Ia hanya berada di belakang Erling Haaland dan Harry Kane.

MU telah memperkuat lini serang mereka musim panas ini dengan merekrut penyerang Belanda Joshua Zirkzee, melengkapi bakat mereka yang sudah ada seperti Rasmus Hojlund. Namun, laporan terbaru menunjukkan, mereka bisa merekrut penyerang lain sebelum jendela transfer berakhir.

Saat jendela transfer mendekati beberapa pekan terakhir, semua mata tertuju pada Setan Merah. 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement