Jumat 16 Aug 2024 09:45 WIB

Willy Aditya Sebut Anies tak Kecewa Nasdem tidak Dukung Maju Pilgub Jakarta

Nasdem itu kan rumahnya Pak Anies, jadi anytime Pak Anies datang ngobrol berdiskusi.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya.
Foto: Republika/Febryan A
Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya menjelaskan sikap Ketua Umum Surya Paloh yang menegaskan, Anies Rasyid Baswedan tidak bisa maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Menurut Willy, Anies sudah berkunjung ke DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2024).

"Nasdem itu kan rumahnya Pak Anies, jadi anytime Pak Anies datang ngobrol berdiskusi banyak hal yang kami bicarakan dan Pak Anies sudah memahami situasi yang ada. Ini keputusan diambil secara bersama sama bukan bertepuk sebelah tangan," ujar Willy di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2024).

Baca Juga

Menurut Willy, kultur yang dibangun Surya di Nasdem adalah segala sesuatu yang berat harus mencapai titik temu. Dia menyebut, tidak ada yang disemunyikan di Nasdem. Pun semua keputusan hasil pembicaraan mendalam Surya terkait sikap Nasdem disampaikan kepada Anies.

"Ndak, ndak ada yang kecewa. Teman-teman bisa tanya ke Mas Anies dan ini bukan keputusan yang ujug-ujug, ada banyak dinamika, ada banyak variabel yang semua diambil dan dibicarakan secara bersama sama dengan Mas Anies," ucap Willy.