Ahad 18 Aug 2024 11:40 WIB

Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Sukses Bawa LLDIKTI Wilayah IV Lolos Zona Integritas

Nanditha langsung terjun membantu lembaga dengan sekitar 50 pegawai ini.

Red: Ahmad Fikri Noor
Nanditha Prena Aurellia, mahasiswi Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya, membuktikan kalau praktik juga bisa membawa prestasi gemilang!
Foto: Universitas BSI
Nanditha Prena Aurellia, mahasiswi Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya, membuktikan kalau praktik juga bisa membawa prestasi gemilang!

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA – Siapa bilang mahasiswa cuma bisa teori? Nanditha Prena Aurellia, mahasiswi Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya, membuktikan kalau praktik juga bisa membawa prestasi gemilang! Berkat program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), Nanditha berhasil lolos seleksi Angkatan 6 dan berkontribusi nyata di LLDIKTI Wilayah IV Bandung. Hasilnya? LLDIKTI Wilayah IV sukses lolos ke tahap selanjutnya dalam penilaian Zona Integritas!

Selama lima bulan, mulai 16 Februari hingga 30 Juni 2024 lalu, Nanditha aktif di Tim Tata Laksana LLDIKTI Wilayah IV. "Saya diberi tanggung jawab untuk menyusun Prosedur Operasional Standar (POS) dan Peta Proses Bisnis untuk setiap tim kerja di LLDIKTI Wilayah IV," ungkap Nanditha.

Baca Juga

Jadi, bukan cuma jadi peserta magang yang duduk manis, Nanditha langsung terjun membantu lembaga dengan sekitar 50 pegawai ini.

Hedi, salah satu staf pegawai LLDIKTI Wilayah IV, dengan antusias menyatakan, "Kehadiran mahasiswa MSIB sangat membantu kami. Kami berharap program ini terus berlanjut karena kami membutuhkan kreativitas dan ide-ide segar dari para mahasiswa untuk kemajuan LLDIKTI Wilayah IV."

Usaha keras Tim Tata Laksana, yang didukung penuh oleh mahasiswa MSIB seperti Nanditha, membuahkan hasil manis pada 13 Mei 2024 lalu. Tim Tata Laksana berhasil lolos ke tahap selanjutnya dalam penilaian Zona Integritas.

Harimas, pegawai ASN LLDIKTI Wilayah IV, tak lupa memberikan apresiasinya, "Terima kasih kepada anak-anak hebat yang sudah membantu hingga tim ini bisa lolos ke tahap selanjutnya. Tanpa kalian, tim ini mungkin tidak akan mencapai hasil ini," ujarnya saat Graduation Program MSIB Angkatan 6.

Nanditha bukan hanya memberikan kontribusi akademis, tapi juga dampak nyata bagi institusi. Ini menunjukkan potensi besar generasi muda dalam memajukan dunia pendidikan dan pemerintahan.

Deddy Supriadi, Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Tasikmalaya, dengan bangga mengatakan, "Kami sangat bangga atas pencapaian Nanditha dalam Program MSIB ini. Keberhasilannya menunjukkan kualitas pendidikan dan kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswa kami. Partisipasi Nanditha dalam menyusun Prosedur Operasional Standar (POS) dan Peta Proses Bisnis di LLDIKTI Wilayah IV tidak hanya menguntungkan lembaga tersebut tetapi juga memperkaya pengalaman dan keterampilan profesional Nanditha."

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement