Ahad 18 Aug 2024 18:43 WIB

PKB Resmi Gabung Gerindra, Dukung Ridwan Kamil dan Tinggalkan Anies

Sekjen memastikan PKB bergabung dengan Gerindra mendukung Ridwan Kamil di Jakarta.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Erik Purnama Putra
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Hasanuddin Wahid.
Foto: Dok DPR
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Hasanuddin Wahid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan bergabung dengan Partai Gerindra pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Hasanuddin Wahid mengatakan, keputusan partainya akan sejalan dengan Gerindra dalam pencalonan gubernur (cagub) Jakarta.

Menurut dia, PKB hanya tinggal menunggu Gerindra dalam mengumumkan cagub dan calon wakil gubernur (cawagub) yang dimajukan di Jakarta. "PKB sudah final, bahwa PKB untuk Pilkada DKI (Jakarta) ini, bersama-sama Partai Gerindra," begitu kata Hasanuddin di Jakarta, Ahad (18/8/2024).

Baca Juga

PKB menyusul PKS dan Nasdem yang lebih dulu bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) menyambut Pilgub Jakarta. Padahal, ketiga partai itu sudah menyampaikan dukungan kepada Anies Rasyid Baswedan untuk maju Pilgub Jakarta.

Hasanuddin membantah, sejumlah klaim yang dilontarkan elite PDIP yang sedang mengajak berkomunikasi dan bernegosiasi menyambut Pilgub Jakarta. Menurut dia, PKB, sudah memastikan mengikat koalisi dengan partai yang dipimpin oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto itu.