Rabu 12 Jul 2023 00:00 WIB

Miliki Pengaruh Besar pada Dunia Crypto, Ini Pengertian Whale, Dampak, dan Beberapa Contohnya

Whale adalah pihak yang mempunyai aset crypto dalam jumlah yang sangat besar. Berikut pengaruh hingga deretan miliarder yang menjadi whale Bitcoin.

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Cermati
Foto: Cermati
Cermati

Dunia crypto sudah luas dipahami sebagai salah satu instrumen investasi dan trading yang cukup populer. Hal ini dikarenakan instrumen berupa aset digital tersebut memiliki nilai sangat tinggi, termasuk peluang keuntungan yang mungkin diberikannya. Sehingga, banyak orang rela mengeluarkan banyak uang untuk bisa membeli jenis aset digital ini dan menjadikannya sebagai sarana investasi maupun trading. 

Berbicara soal cryptocurrency atau mata uang crypto, tahukah kamu tentang istilah yang disebut sebagai whale? Pada dasarnya, whale dalam konteks mata uang crypto mengacu pada pemain besar yang memiliki jumlah aset sangat banyak hingga mampu memengaruhi nilai mata uang crypto pada pasar. 

Sebagai pihak yang mempunyai kemampuan untuk memberi dampak yang luar biasa pada fluktuasi nilai crypto, istilah whale ini tentu penting dipahami oleh para pemain aset tersebut. Selain itu, mencari tahu dampak atau pengaruh dari whale terhadap kondisi pasar aset crypto juga menjadi hal yang penting untuk dilakukan guna bisa lebih optimal menyelami industri tersebut. 

Nah, jika kamu ingin tahu lebih lengkap tentang pengertian whale, dampak atau pengaruhnya pada kondisi pasar crypto, serta para miliarder dunia yang dianggap sebagai whale crypto, simak penjelasan berikut ini.